Terungkap Alasan Partai Demokrat Memecat 7 Kader, Mulai dari Adu Domba hingga Terlibat Kudeta

- 28 Februari 2021, 08:36 WIB
Logo Partai Demokrat.
Logo Partai Demokrat. /Pikiran-Rakyat/Amir Faisol

GALAMEDIA - Partai Demokrat baru saja memecat sebanyak tujuh kader karena dinilai telah berkhianat hingga melakukan tindakan yang meresahkan.

Tujuh kader yang dipecat secara tidak hormat tersebut antara lain, Marzuki Alie, Darmizal, Yus Sudarso, Tri Yulianto, Jhoni Allen Marbun, Ahmad Yahya, dan Syofwatillah Mohzaib.

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra melalui keterangannya juga menguak alasan pemecatan ketujuh kader pengkhianat tersebut.

Baca Juga: Selebgram Millen Cyrus Terjaring Razia Petugas Polda Metro Jaya di Bar

Dilansir Galamedia dari laman resmi Partai Demokrat, Herzaky menuturkan ada banyak alasan pemecatan mulai dari adu domba, hingga terlibat gerakan ambil alih atau kudeta partai demokrat.

“Sehubungan dengan desakan yang kuat dari para kader Partai Demokrat, yang disampaikan oleh para Ketua DPD dan Ketua DPC untuk memecat para pelaku Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK-PD) secara inkonstitusional,” ujarnya.

“Maka DPP Partai Demokrat memutuskan untuk memberikan sanksi pemberhentian tetap dengan tidak hormat,” terangnya.

Baca Juga: Ditangkap KPK Diduga Lakukan Gratifikasi, Gubernur Nurdin Abdullah: Sama Sekali Tidak Tahu, Demi Allah

Dalam rilis yang diterbitkan di laman Partai Demokrat Darmizal, Yus Sudarso, Tri Yulianto, Jhoni Allen Marbun, Syofwatillah Mohzaib, dan Ahmad Yahya, terbukti melakukan tindakan yang merugikan partai demokrat.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x