Reunian dengan 5 Mantan Menteri BUMN, Erick Thohir: Sebentar tapi Berkesan

- 2 Maret 2021, 20:13 WIB
Reuni menteri BUMN
Reuni menteri BUMN /Instagram.com/@erickthohir/

GALAMEDIA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir menggelar pertemuan dengan para mantan Menteri BUMN pendahulunya di kantor, Selasa 2 Maret 2021.

Pertemuan ini menjadi pertama kalinya terjadi di era Erick Thohir, dari lima generasi Menteri BUMN berkumpul.

Kelima tokoh mantan menteri BUMN dihadiri oleh Tanri Abeng, Laksamana Sukardi, Soegiharto, Mustafa Abubakar, dan Rini Soemarno.

Tanri Abeng yaitu menteri BUMN di era Presiden ke-2 Indonesia Soeharto dan BJ Habibie pada periode 1998-1999.

Sementara Laksamana Sukardi pernah menjabat sebagai menteri BUMN di masa Abdurrahman Wahid atau Gus Dur hingga ke masa Presiden Megawati Soekarnoputri pada periode 1999-2000 dan 2001-2004.

Baca Juga: Komisi III DPRD: Sepantasnya Bupati Marah ke Dinas PUPR Soal Mangkraknya Proyek Jembatan Cikidang Pangandaran

Sedangkan ada dua menteri BUMN pada masa kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di tahun 2004-2007 dan 2009-2011, yakni Soegiharto dan Mustafa Abubakar

Terakhir, turut hadir Rini Soemarno menjabat sebagai menteri BUMN pada tahun 2014-2019 periode pertama kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

Melalui akun Instagram resminya, Erick Thohir mengunggah momen bersama dengan kelima mantan Menteri BUMN .

“Reuni bersama para Menteri BUMN di kementerian BUMN, Pak Laksamana Sukardi. Pak Soegiharto, Ibu Rini Soemarno, Pak Tanri Abeng, dan Pak Mustafa Abubakar. Walaupun hanya sebentar, diskusinya tetap berkesan. Sehat-sehat selalu, Bapak Ibu,” tulis Erick Thohir, dikutip Galamedia dari Instagram-nya.

Baca Juga: Dunia Hiburan Tanah Air Dirundung Duka, Pemain Sinetron Si Doel Anak Sekolahan Tutup Usia

Dalam pertemuan tersebut, banyak hal yang dibicarakan. Namun Erick Thohir mengaku tidak membahas hal yang serius tentang bangsa maupun BUMN.

Diketahui, para mantan Menteri BUMN mengaku tercengang saat diundang oleh Erick Thohir agar datang ke kantor dinasnya.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x