Prabowo-Airlangga Jalin Kekuatan Jelang Pilpres 2024? Partai Golkar: Di Masa Ini Kami Harus Berangkulan

- 4 Maret 2021, 19:53 WIB
Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid
Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid /Instagram.com/@meutya_hafid


GALAMEDIA - Ketua DPP Partai Golkar Meutya Hafid mengungkapkan safari yang dilakukan Ketua Umum Airlangga Hartarto ke sejumlah pimpinan partai merupakan silaturahmi politik biasa.

Ia menyatakan tidak ada agenda khusus dalam pertemuan-pertemuan dengan ketum parpol lain tersebut.

"Pertemuan Ketua Umum Bapak Airlangga dengan berbagai pihak, termasuk Bapak Surya Paloh adalah silaturahmi politik," kata Meutya dalam konferensi pers virtual, Kamis, 4 Maret 2021.

Baca Juga: Gunakan Sel Janin Hasil Aborsi, Vaksin Johnson & Johnson Tuai Fatwa Baru

Disebutkan, kunjungan Airlangga itu merupakan hal biasa. Terlebih, dalam situasi saat ini, seluruh pihak termasuk partai politik harus saling bekerja sama dalam menghadapi pandemi virus corona (Covid-19).

"Menurut kami dalam masa pandemi harus berangkulan, kerja sama, saling beri masukan apa yang terbaik bagi bangsa adalah hal yang wajar dan tidak terkait 2024," ujar  Ketua Komisi I DPR RI ini.

Diketahui, dalam beberapa waktu terakhir Airlangga bertemu dengan sejumlah petinggi partai. Pertama, Airlangga bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di sebuah pulau di Kepulauan Seribu, Jakarta.

Baca Juga: Wamenkumham: Ada Tiga Pasal UU ITE Multitafsir Terkait Penghinaan dan Pencemaran Nama Baik

Dalam pertemuan tersebut dikabarkan keduanya turut membahas penjajakan koalisi menuju pemilu 2024. NasDem ingin posisi calon presiden RI, sementara Golkar ingin memastikan kursi calon wakil presiden RI.

Setelah itu, Airlangga juga bersafari ke sejumlah petinggi partai lain yakni Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Namun demikian, pertemuan Airlangga dengan Suharso dan Prabowo disebutkan tidak membahas masalah politik.

Baca Juga: Heboh Jokowi Ajak Benci Produk Asing, Mendag M Lutfi Ungkap Presiden Sedang Marah-marah

Dalam sebuah unggahan di akun Instagram pribadinya, Suharso menyatakan bahwa pertemuan mereka dalam kapasitas sebagai pejabat pemerintah.

Airlangga merupakan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, sedangkan Suharso di kabinet menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).

Sehari setelah bertemu dengan Suharso, foto Airlangga bersama Prabowo muncul ke publik.

Meskipun demikian, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyatakan pertemuan keduanya bukan pertemuan khusus. Mereka berdua bertemu di Istana Kepresidenan Jakarta saat hendak mengikuti sidang kabinet.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x