Geram, AHY Angkat Suara Terkait KLB Partai Demokrat: KLB Ilegal, Kami Akan Lawan!

- 5 Maret 2021, 20:06 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). /Tangkap layar/YouTube Agus Yudhoyono

GALAMEDIA - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) angkat suara terkait Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang dilaksanakan di Deli Serdang, Sumatera Utara.

Dalam konferensi pers di DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat AHY mengatakan dirinya tidak bisa menerima keberadaan kongres tersebut. Sebab hal itu tidak sesuai dengan konstitusi partai.

"Saya sih tidak bisa terima dengan akal sehat sebetulnya tetapi ya sudah terjadi," kata AHY saat konferensi pers di DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, dilansir Galamedia dari saluran Youtube Agus Yudhoyono pada Jumat, 5 Maret 2021.

Baca Juga: Demokrat Minta Kemenkumham Tindak Tegas KLB dan Tolak Moeldoko Jadi Ketum

Meski begitu, putra pertama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu juga menegaskan bahwa pihaknya tidak akan tinggal diam.

Ia memastikan akan melakukan perlawanan atas pelaksanaan kongres tersebut yang dinilainya dilakukan secara ilegal.

"Kami yakinkan bahwa itu semua akan kami hadapi dan kami lawan karena kami punya hak dan kewajiban menjaga kedaulatan Partai Demokrat," tuturnya.

Baca Juga: Perjalanan Hidup Moeldoko, dari Prajurit TNI Hingga 'Rebut' Partai Demokrat

Ia pun mengingatkan seluruh kader partai untuk menggunakan akal sehat. Serta tidak mau dikecoh oleh kelompok yang ingin memecah belah partai.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X