Disparbud Jabar Akan Vaksinasi 18.353 Pelaku Pariwisata, Pegiat Kebudayaan dan Ekonomi Kreatif di Jawa Barat

- 9 Maret 2021, 11:46 WIB
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jabar, Dedi Taufik Saat melakukan monitoring dam evaluasi (Monev) soal destinasi dan okupansi hotel di Pangandaran
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jabar, Dedi Taufik Saat melakukan monitoring dam evaluasi (Monev) soal destinasi dan okupansi hotel di Pangandaran /Humas Disparbud Jabar

 

GALAMEDIA - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat (Disparbud Jabar) memperluas target vaksinasi dengan menyiapkan penyuntikan vaksin Covid-19 untuk para pelaku industri pariwisata, kebudayaan, dan ekonomi kreatif (ekraf).

"Kebijakan ini penting dalam upaya perbaikan ekonomi sekaligus menguatkan kepercayaan dan kenyamanan wisatawan yang ingin datang ke Jabar," kata Kepala Disparbud Jabar, Dedi Taufik di Kantornya di Bandung, Selasa, 9 Maret 2021

Dedi mengatakan sektor pariwisata menjadi salah satu industri yang terdampak pandemi Covid-19 dan pada 2020 jumlah kunjungan wisatawan ke Jawa Barat menurun drastis.

Dampaknya, lanjut Dedi, jumlah tenaga kerja sektor pariwisata, budaya, dan ekonomi kreatif Jawa Barat dirumahkan dan data per Agustus 2020 ada 67.234 orang yang terdampak.

Baca Juga: Ganti Aktor, Drama Rivers Where the Moon Rises Tetap Peroleh Rating Tinggi

Menurutnya, kebijakan program vaksinasi yang saat ini menjadi fokus pemerintah bisa menangani dan mengurangi dampak pandemi Covid-19.

Disparbud Jabar bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Jawa Barat dan berbagai pihak melakukan pendataan penerima vaksin Covid-19 bagi pelaku dan industri di sektor pariwisata, kebudayaan, dan ekraf.

"Hingga dengan 5 Maret 2021, jumlah data penerima sasaran target vaksin petugas pariwisata, pegiat atau tokoh kebudayaan dan pekerja ekraf adalah sebanyak 18.353 orang," katanya.

Baca Juga: Tak Terima Jokowi Diseret Soal KLB Demokrat, Ngabalin: Itu Urusan Internal Parpol Anda  

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x