Kecelakaan Bus Rombongan Pelajar SMP IT di Wado Sumedang Tewaskan Belasan Penumpang

- 10 Maret 2021, 22:34 WIB
Posisi bus pariwisata Sri Padma di dasar jurang  Tanjakan Cae, Dusun Cilangkap, Desa Sukajadi, Kecamatan Wado Kabupaten Sumedang Jawa Barat yang mengakibatkan 20 orang penupangnya tewas dilokasi kejadian.
Posisi bus pariwisata Sri Padma di dasar jurang Tanjakan Cae, Dusun Cilangkap, Desa Sukajadi, Kecamatan Wado Kabupaten Sumedang Jawa Barat yang mengakibatkan 20 orang penupangnya tewas dilokasi kejadian. /foto tangkapan layar instagram dadang hendra/

GALAMEDIA - Bus Pariwisata Sri Padma Nopol T 7591 TB yang tengah membawa pulang peziarah pelajar SMP IT Al Muawanah Cisalak, Subang mengalami kecelakaan.

Bus tersebut terjun ke jurang di Jalan Raya Wado-Malangbong, tepatnya di Blok Kawungluwuk Desa Sukajadi, Kec. Wado, Kab. Sumedang, Rabu, 10 Maret 2021 pukul 18.00 WIB.

Baca Juga: Kecelakaan Maut, Bus Rombongan Pelajar SMP IT Terjun ke Jurang di Wado Sumedang

Dalam peristiwa itu, dikabarkan belasan peziarah meninggal dunia di lokasi kejadian. Aparat dibantu warga sekitar bejibaku mengevakuasi korban luka ke Puskesmas Wado dan Darmaraja, serta ke Rumah Sakit Umum Daerah Sumedang untuk diobati.

"Korban meninggal masih dievakuasi. Jumlah diperkirakan ada belasan orang," kata Kades Sukajadi Dede Suhendar, yang mengaku ikut membantu mengevakuasi korban.

Baca Juga: Keponakan Jusuf Kalla Ditetapkan Sebagai Tersangka oleh Bareskrim, Terancam 6 Tahun Bui

Kasatlantas Polres Sumedang AKP Eryda Kusumah, membenarkan kejadian tersebut.

"Sekarang kami masih mendata jumlah korban ringan dan berat serta yang meninggal dunia. Nanti setelah datanya lengkap pasti akan kami sampaikan," tandasnya.

Baca Juga: Usai Amien Rais Datangi Jokowi, Kasus Penembakan Laskar FPI Ditingkatkan ke Penyidikan

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x