Bupati Sumedang Sampaikan Duka Mendalam Atas Kejadian Bus Maut di Tanjakan Cae, Korban Jiwa Menjadi 26 Orang

- 11 Maret 2021, 10:30 WIB
Ambulans Dinkes Subang dikirim untuk menjemput korban kecelakaan bus maut di Sumedang, Rabu, 10 Maret 2021./Dally Kardilan/Galamedia
Ambulans Dinkes Subang dikirim untuk menjemput korban kecelakaan bus maut di Sumedang, Rabu, 10 Maret 2021./Dally Kardilan/Galamedia /

GALAMEDIA - Bupati Sumedang, H.Dony Ahmad Munir menyampaikan duka mendalam atas terjadinya kecelakaan bus yang menelan puluhan korban jiwa di Tanjakan Cae Jalan Raya Sumedang- Malangbong, tepatnya di Dusun Cilangkap Desa Sukajadi Kec.Wado Kab.Sumedang, Rabu 10 Maret 2021.

"Atas nama pribadi dan pemerintah, saya menyampaikan duka mendalam, atas musibah yang dialami warga Cisalak, Subang. Yang tak lain, korban mayoritas merupakan pelajar SMP ini, dalam perjalan pulang usai berziarah ke Pamijahan, Tasikmalaya," kata Dony, Kamis 11 Maret 2021.

Dia pun mendoakan agar seluruh korban meninggal dapat diterima amal baiknya, dan mendapat tempat terbaik disisi-Nya. Sedangkan bagi korban luka-luka semoga lekas sembuh.

Baca Juga: Polemik KLB Demokrat, Ruhut Sitompul Sentil Andi Mallarangeng: Semut Saja Diinjak Gigit Apalagi Moeldoko

"Bagi keluarga yang ditinggalkan atau mendapat musibah ini, semoga diberikan kekuatan dan ketabahan," ucapnya.

Sementara itu, bus pariwisata Nopol T7591TB yang membawa wisatawan dari SMP IT Almuwwanah Cisalak Subang, tengah dalam perjalanan dari Pamijahan. Nahas saat memasuki Tanjakan Cae, bus tersebut masuk jurang.

Peristiwa itu menimbulkan 26 korban meninggal dunia, 33 korban alami luka berat dan ringan. ***

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x