Mahfud MD Sebut Jokowi Hepi-hepi, A.S Hikam: Saya Yakin Jokowi Sedih Lihat Kelakuan Menterinya

- 11 Maret 2021, 14:27 WIB
PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi).
PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi). /* /ANTARA/

GALAMEDIA – Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) sedang hepi-hepi saja di tengah kisruh Partai Demokrat.

Namun pakar ilmu politik Prof Muhammad A.S Hikam punya pendapat lain. Ia merasa sedih apabila pernyataan tersebut benar-benar terjadi.

"Saya merasa sedih jika hal tersebut benar-benar terjadi," ujar Muhammad A.S. Hikam yang dikutip Galamedia dari tayangan acara Mata Najwa, 11 Maret 2021.

Baca Juga: Lawan Demokrat Moeldoko, Hinca Pandjaitan Tegaskan Masih Berjuang Bersama AHY: Legalitas Telah Dibuktikan

Menurutnya, pernyataan tersebut dapat membuat masyarakat menilai bahwa pemerintah era kepemimpinan Jokowi tidak memiliki sense of crisis atau kepekaan terhadap suatu kondisi.

"Saya yakin tidak benar kalau pak Jokowi hepi-hepi saja. Saya malah yakin bahwa Pak Jokowi kini sedang sedih melihat kinerja menteri-menterinya," lanjutnya.

Hikam mengungkapkan apabila suatu negara menurun indeks demokrasinya dan representatif negara itu adalah pemerintah. Oleh karena itu, Hikam benar-benar merasa heran dengan pernyataan yang dilontarkan Mahfud MD.

Selain itu, Hikam menilai bahwa pernyataan tersebut dapat membuat masyarakat melihat 'something wrong' sesuatu yang tidak akuntabel dalam pelaksanaan ketatanegaraan ini.

Baca Juga: Tidak Hanya dari Pelaku Pasar Modal, Demokrat Kubu AHY Ramai Dukungan dari 3 Ormas untuk Lawan KLB

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x