Diskominfo Kota Bandung Buka Program Magang, Yuk Segera Daftar

- 12 Maret 2021, 15:32 WIB
ILUSTRASI wawancara virtual.*
ILUSTRASI wawancara virtual.* /Pexels/ Julia M Caneron/

GALAMEDIA - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandung membuka program pemagangan bagi mahasiswa yang ingin memiliki pengalaman di bidang komunikasi dan informatika.

Sebanyak 20 mahasiswa dapat mengikuti pemagangan selama 3 bulan.

"Kita lakukan perekrutan untuk magang yang disesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya bidang desiminasi informasi, tenaga IT dan lainnya. Kita petakan, dan hasilnya dibutuhkan 20 orang tenaga milenial yang magang," ujar Kepala Diskominfo Kota Bandung, Yayan A. Brilyana di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Jumat 13 Maret 2021.

Ia mengatakan, pemagangan selama 3 bulan ini dilakukan secara virtual. Hal itu  mengingat masih berada dalam pandemi Covid-19.

Baca Juga: 'Borok' Kubu Moeldoko Terbongkar, Partai Demokrat AHY: Penghianat Mana Bisa Dipegang Omongannya

"Pemagang kita minta untuk keliling dan mewawancari masyarakat dan narasumber lainnya terkait pembangunan di Kota Bandung," ungkapnya.

Hasil yang didapatkan, ungkap Yayan, akan diupload di media sosial bandung.go.id.
"Jadi pemagang ini bisa bentyk tim, misalnya ada orang yang mewawancari, pegang kamera dan juga ada yang mengedit dan mendesainnya hingga menjadi sebuah karya yang ditanpilkan di instragram bandung.go.id," terangnya.

Pada awal Maret ini, lanjut Yayan, terdapat 600 mahasiswa yang daftar baik dari kampus dalam negeri maupun luar negeri. Untuk jenjang pendidikannya, S1 maupun S2 sesuai kebutuhan.

Dari 600 orang ini, dilakukan tahap seleksi administrasi dengan salah satu syaratnya nilai IPK minimal 3,5 dan didapat 100 orang.

Baca Juga: Mencengangkan, Kekayaan Keluarga Raja Salman Mencapai 17 Kali Lipat dari Kerajaan Inggris

"Terus kita lakukan wawancara dengan pure bahasa inggris, dan didapat 20 orang. Semuanya dari kampus dalam negeri," terangnya.

Dikatakannya, pemagangan ini merupakan salah satu program Diskominfo Tahun 2021 dan akan terus dilakukan.

"Ini hubungannya simboisis mutualisme, kita butuh tenaga dan mereka butuh pengalaman serta fortopolio," tuturnya.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x