Warga Cimahi Utara yang Terinfeksi Virus Corona Kembali Bertambah

- 11 Maret 2021, 19:00 WIB
Penyemprotan cairan disnfektan di kawasan RW 04 Kelurahan Citeureup, Kecamatan Cimahi Utara, Kamis 11 Maret 2021./Laksmi Sri Sundari/Galamedia
Penyemprotan cairan disnfektan di kawasan RW 04 Kelurahan Citeureup, Kecamatan Cimahi Utara, Kamis 11 Maret 2021./Laksmi Sri Sundari/Galamedia /

GALAMEDIA - Jumlah warga RW 04, Kelurahan Citeureup, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi yang terkonfirmasi positif Covid-19 mengalami penambahan.

"Iya asalnya 15 orang, sekarang jadi 17 orang yang positif. Penambahan dari sebelumnya," ujar Lurah Citeureup, Tresna Nur Ramdhani saat dihubungi, Kamis, 11 Maret 2021.

Saat ini, kata Tresna, warga yang terkonfirmasi positif tersebut menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

Baca Juga: Jepang Diguncang Gempa Dahsyat 9,0 SR dan Tsunami 10 Meter, 15.269 Orang Dinyatakan Tewas pada 11 Maret 2011

"Ini sekarang sudah mau 2 minggu (isolasi mandiri). Informasi Binwil dari PKM (Pusat Kesehatan Masyarakat) kondisi bagus, tidak ada gejala-gejala, karena yang pantau secara kesehatan dari PKM, bukan kelurahan," sebutnya.

Untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari warga yang menjalani isolasi mandiri, warga sekitar secara swadaya memberikan bantuan. Bantuan itu dikumpulkan atas inisiatif warga untuk membantu sesama.

Baca Juga: Bakal Laporkan ke Polisi, Jhoni Allen: AHY Palsukan Akta, Herzaky, 'Seperti Paling Patuh Hukum Saja'

Tresna mengatakan, warga mengumpulkan dana secara swadaya, kemudian dibelikan barang kebutuhan pokok, dan diberikan kepada tetangga yang sedang menjalani isolasi mandiri.

"Dari swadaya masyarakat, dari pemerintah masih proses. Hanya sedikit dari kelurahan yang bisa bantu," ucapnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x