Warga Cimahi Antusias Ikuti Pemasangan Kontrasepsi KB Secara Gratis

- 9 Maret 2021, 16:03 WIB
Plt Wali Kota Cimahi, Ngatiyana meninjau pelayanan pemasangan kontrasepsi KB gratis Kota Cimahi Tahun Anggaran 2021  di Klinik Siliwangi Jalan Stasion, Baros, Selasa 9 Maret 2021./Laksmi Sri Sundari/Galamedia
Plt Wali Kota Cimahi, Ngatiyana meninjau pelayanan pemasangan kontrasepsi KB gratis Kota Cimahi Tahun Anggaran 2021 di Klinik Siliwangi Jalan Stasion, Baros, Selasa 9 Maret 2021./Laksmi Sri Sundari/Galamedia /

 

GALAMEDIA - Ratusan warga Kota Cimahi menjalani pemasangan Kontrasepsi KB secara cuma-cuma alias gratis yang berlangsung di Klinik Siliwangi Jalan Stasion, Kelurahan Baros, Kecamatan Cimahi Tengah, Selasa 9 Maret 2021.

Kegiatan tersebut ditinjau langsung Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana didampingi Kepala Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosP2KBP3A) Guntur Priyambadha.

Berdasarkan pantauan, pelaksanaan kegiatan berlangsung sederhana namun semarak, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Terlihat sesekali Ngatiyana menyapa, sekaligus berinteraksi dengan para peserta yang telah hadir untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Baca Juga: Sinopsis dan Link Streaming Ikatan Cinta 9 Maret 2021: Dengar Cerita dari Mirna, Andin Yakin Nindi Masih Hidup

Ngatiyana menjelaskan, dalam pelaksanakan program KB ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi melalui DinsosP2KBP3A bekerjasama dengan Kesdim 0609 Cimahi dalam rangka penerapan perencanaan strategis, untuk mendukung percepatan pencapaian sasaran program KB.

Sebab hal ini, kata Ngatiyana, merupakan salah satu aspek yang signifikan dengan kesehatan, dan kesejateraan masyarakat Kota Cimahi.

"Hari ini kita bersama dengan Kesdim yang ada di Kota Cimahi bersama-sama melaksanakan yaitu pemasangan (alat) kontrasepsi atau KB. Kita mengambil perwakilan dari beberapa kelurahan untuk melaksanakan pemasangan IUD ataupun implant KB yang ada disini. Total targetnya ada 100 orang untuk pemasangan KB," ungkapnya usai kegiatan.

Ditanya tentang pemilihan lokasi untuk pelaksanaan kegiatan tersebut, Ngatiyana mengatakan bahwa pemilihan Klinik Siliwangi yang berada di bawah naungan Kesdim 0609 Cimahi tersebut dinilai sudah tepat.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x