Plt. Walkot Cimahi: Saya Sudah Lapor SPT Tahunan, Anda Sudah Belum? Lapor Sekarang, Jangan Mager!

- 10 Maret 2021, 19:32 WIB
Plt Wali Kota Cimahi, Ngatiyana menyampaikan laporan SPT Tahunan bagi wajib pajak orang pribadi di Ruang Rapat Wali kota Cimahi Jalan Rd Demang Hardjakusumah, Rabu, 10 Maret 2021./Laksmi Sri Sundari/Galamedia
Plt Wali Kota Cimahi, Ngatiyana menyampaikan laporan SPT Tahunan bagi wajib pajak orang pribadi di Ruang Rapat Wali kota Cimahi Jalan Rd Demang Hardjakusumah, Rabu, 10 Maret 2021./Laksmi Sri Sundari/Galamedia /

GALAMEDIA - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana menyampaikan laporan SPT Tahunan bagi wajib pajak orang pribadi di Ruang Rapat Wali Kota Cimahi, Jalan Rd Demang Hardjakusumah, Rabu, 10 Maret 2021.

SPT disampaikan melalui e-Filing. Bukti Penerimaan Elektronik (BPE) SPT dikirimkan melalui email dan disampaikan secara simbolis oleh Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Cimahi Joni Isparianto.

Dalam kesempatan ini, Ngatiyana mengimbau kepada seluruh jajaran ASN di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi dan juga masyarakat Cimahi, agar dapat turut serta dalam menjalankan kewajibannya di bidang perpajakan, khususnya yang berkaitan dengan kewajiban pendaftaran dan pelaporan SPT Tahunan.

Baca Juga: Marzuki Alie Gugat ke Pengadilan, Partai Demokrat: Jadi Lucu dan Bertentangan dengan Akal Sehat

"Pajak adalah komponen yang penting untuk negara kita. Terlebih di masa pandemi sekarang ini, peranan pajak sangat dibutuhkan untuk pemulihan sektor kesehatan dan sektor ekonomi," ujar dia.

"Kita sebagai warga Negara yang baik, sudah seharusnya ikut andil dalam perbaikan kondisi sekarang. Saya mengimbau kepada seluruh warga Kota Cimahi yang sudah memiliki NPWP untuk segera melaporkan SPT Tahunan sebagai salah satu bentuk kontribusi terhadap Negara," tuturnya.

Dikatakan Ngatiyana, kepatuhan mendaftarkan diri, membayar pajak dan melaporkan SPT, merupakan cerminan dari sikap warga negara Indonesia yang baik, taat, dan bersama-sama membangun bangsa ini menuju Indonesia yang lebih maju.

Baca Juga: Piala Menpora 2021: Sebelum ke Sleman, Persib Uji Kesiapan Lawan Tim PON Jabar

Untuk itulah, Ia mengimbau kepada seluruh warga masyarakat Cimahi agar menyerahkan SPT pajak tahunannya sebelum batas waktu pelaporan pajak penghasilan yang telah ditentukan.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x