Tingkat Kesembuhan dari Covid di Kota Cimahi Membaik, Tak Ada Lagi Zona Merah

- 11 Maret 2021, 19:25 WIB
Seorang warga Cimahi sedang melakukan push up, sebagai sanksi karena tidak menggunakan masker, Jumat, 12 Februari 2021./Laksmi Sri Sundari/Galamedia
Seorang warga Cimahi sedang melakukan push up, sebagai sanksi karena tidak menggunakan masker, Jumat, 12 Februari 2021./Laksmi Sri Sundari/Galamedia /

GALAMEDIA - Tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Cimahi terus menunjukkan tren membaik. Hal itu diklaim karena adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diterapkan dalam beberapa bulan ke belakang.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi, total jumlah kasus Covid-19 di Kota Cimahi mencapai 3.958 orang. Dari total jumlah kasus tersebut, angka pasien yang sembuh mencapai 3.694 orang atau 93,33 persen.

Baca Juga: Sebut Kubu Moeldoko Berbohong, Herzaky Mahendra Putera: Mereka Juga Menghina Menkumham

Sementara yang meninggal akibat Covid-19 mencapai 95 orang atau 2,40 persen. Kemudian pasien tersisa yang masih terkonfirmasi positif Covid-19 ada 169 orang atau 4,27 persen. Mereka sebagian besar menjalani isolasi mandiri.

Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kota Cimahi, Asep Bachtiar mengatakan, penurunan kasus Covid-19 ini salah satunya karena adanya PPKM yang diterapkan dalam beberapa bulan ke belakang.

Baca Juga: Warga Cimahi Utara yang Terinfeksi Virus Corona Kembali Bertambah

"Kalau di Cimahi, PPKM efektif kalau dilihat dari perkembangan kasus," ujar Asep saat dihubungi, Kamis 11 Maret 2021

Untuk status zona per RT, di Kota Cimahi tidak ada RT yang masuk zona merah. Tercatat total ada 1.609 RT masuk zona hijau, kemudian 115 RT masuk zona kuning, dan 1 RT masuk zona oranye.

Baca Juga: Korban Meninggal Bus Maut di Sumedang Dipastikan Berjumlah 27 Orang

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x