Labkes Jawa Barat Didorong Menjadi Tempat Layanan Masyarakat Bertaraf Internasional

- 16 Maret 2021, 19:05 WIB
Anggota DPRD Jawa Barat Ade Kaca berfoto bersama dengan jajaran Labkes Jawa Barat seusai melakukan kunjungan kerja di Labkes Jawa Barat, Selasa, 16 Maret 2021.
Anggota DPRD Jawa Barat Ade Kaca berfoto bersama dengan jajaran Labkes Jawa Barat seusai melakukan kunjungan kerja di Labkes Jawa Barat, Selasa, 16 Maret 2021. /Pikiran Rakyat/Ecep Sukirman/

GALAMEDIA - Komisi V DPRD Jawa Barat mendorong Labolatorium Kesehatan (Labkes) Jawa Barat menjadi tempat layanan kesehatan masyarakat bertaraf internasional.

Peningkatan pelayanan tak lepas dari status Jawa Barat sebagai provinsi dengan jumlah penduduk yang paling banyak.

Anggota Komisi V DPRD Jawa Barat, Ade Kaca mengatakan, pihaknya sudah meninjau langsung kondisi di Labkes Jawa Barat yang berada Jalan Sederhana, Kota Bandung.

Dimana dalam kesempatan tersebut, mendapat berbagai informasi terkait Labkes Jawa Barat tersebut.

Baca Juga: Kemenkes Pastikan Stok Awal Vaksin Sinovac Sudah Habis Terpakai Sebelum Kedaluarsa

Berdasarkan kunjungannya itu, Labkes Jawa Barat memiliki sumber daya manusia dan peralatan yang unggul. Dimana terbukti dari kinerja yang baik dalam penanganan pandemi Covid-19.

"Kinerjanya terus meningkat selama pandemi ini. Semua sampel Covid-19 diuji dengan baik, akurat, dan cepat," ungkapnya di Gedung DPRD Jawa Barat, Jln. Diponegoro, Kota Bandung, Selasa, 16 Maret 2021.

Oleh karena itu, pihaknya mendukung adanya proses migrasi status Labkes Jawa Barat dari PTPD menjadi BLUD agar pelayanan lebih maksimal, dengan keleluasaan pengelolan anggaran untuk memenuhi standard pelayanan.

"Bila perlu, Labkes ini kita bangun dengan standar internasional. Untuk memaksimalkan pelayanan, mulai dari standard gedung, alkes, SDM dan fasilitas lainnya," ujarnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x