Masa Depan Hambalang yang Sempat 'Merana' Gara-gara Kasus Korupsi Kembali Diungkit Menpora

- 17 Maret 2021, 20:28 WIB
Warga melihat bangunan yang terbengkalai di Pusat Pelatihan dan Pendidikan Olah raga di Hambalang Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu, 4 September 2016 silam. (Antara/Yulius Satria Wijaya/kye/aa) /
Warga melihat bangunan yang terbengkalai di Pusat Pelatihan dan Pendidikan Olah raga di Hambalang Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu, 4 September 2016 silam. (Antara/Yulius Satria Wijaya/kye/aa) / /

GALAMEDIA - Masa depan penggunaan Hambalang sebagai tempat pemusatan latihan nasional (pelatnas) kembali dibahas oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyatakan, Hambalang yang berlokasi di Kabupaten Bogor itu belum tentu dipilih sebagai lokasi pelatnas.

Pasalnya, kompleks bangunan yang sempat 'merana' gara-gara kasus korupsi tersebut masih membuat beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Salah satunya yang berkaitan dengan aspek hukum.

Baca Juga: Terjadi Pembekuan Darah, BPOM Tak Rekomendasikan AstraZeneca untuk Program Vaksinasi Nasional

Hal tersebut disampaikan Zainudin menanggapi pemberitaan yang menyebut bahwa pemerintah akan membangun kembali Hambalang sebagai tempat pemusatan latihan terpadu bagi atlet senior.

"Hambalang itu belum bisa dipastikan akan digunakan, hanya menjadi pilihan utama karena Hambalang itu sudah tercatat dalam aset negara di Kemenpora," kata Zainudin dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 17 Maret 2021.

"Namun demikian harus dipastikan terlebih dahulu kelayakan aspek teknisnya dan juga yang tidak kalah penting aspek yuridisnya karena Hambalang ini sempat ada masalah hukum," tambah dia dilansir Antara.

Zainudin pun meminta kepada publik dan stakeholder olahraga untuk tidak langsung menyimpulkan bahwa Hambalang akan dibangun kembali.

Baca Juga: Sebanyak 57 Perwira Tinggi TNI Naik Pangkat

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x