Ini Ungkapan Bahagia Ridwan Kamil untuk Aprilia Manganang yang Pernah Membela Tim Bola Voli Putri Jabar

- 20 Maret 2021, 08:41 WIB
Ridwan Kamil bersama Serda Aprilio Perkasa Manganang
Ridwan Kamil bersama Serda Aprilio Perkasa Manganang / instagram.com/@ridwankamil/

GALAMEDIA - Beberapa waktu ini nama Aprilia Manganang menjadi trending topik di media sosial. Mantan atlet voli putri yang saat ini menjadi anggota TNI AD telah resmi berganti nama dan menjadi lelaki seutuhnya.

Aprilia Manganang yang sejatinya adalah seorang pria namun karena penyakit Hipospadia yang dialaminya Aprilia dikenal sebagai wanita.

KSAD TNI AD, Andika Perkasa menyebutkan bahwa Aprilia Manganang mengidap penyakit Hipospadia di mana kondisi tersebut merupakan kelainan yang terjadi di organ reproduksi seseorang.

Baca Juga: Isu Presiden 3 Periode, WA Qodari Dibanjiri Dukungan Jokowi-Prabowo dari Berbagai Daerah

Dibantu KSAD TNI AD, Andika Perkasa, Aprilia Manganang bersedia menjalani pengobatan di Rumah Sakit dan saat ini sudah resmi menjadi pria dan berganti nama Aprilio Perkasa Manganang.

Perasaan haru dan bahagia ini juga dirasakan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang turut memberikan selamat kepada Aprilia Manganang melalui akun media sosial Instagram pribadinya.

"Selamat berbahagia kepada @manganang92 : Serda Aprilio Perkasa Manganang, nama resmi yang disahkan secara hukum, menggantikan nama terdahulu yaitu Aprilia Santini Manganang. Upacara kemanusiaan ini langsung dihadiri oleh KSAD Jenderal Andika Perkasa," tulis Ridwan Kamil di Instagram pribadinya @ridwankamil seperti dikutip Galamedia pada Sabtu, 20 Maret 2021.

Baca Juga: Refly Harun Sarankan Jokowi Berikan 3 Hak ‘Sakti’ kepada HRS, Amien Rais: Ada Injustice yang Luar Biasa

Ridwan Kamil juga ucapkan rasa terima kasih pada Serda Aprilio karena pernah membanggakan tim bola voli putri Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x