Pesawat Kargo Trigana Air Tergelincir, Runway Bandara Halim Perdanakusuma Ditutup Sementara

- 20 Maret 2021, 16:55 WIB
Pesawat Trigana Air Tergelincir, Penerbangan Bandara Halim Perdanakusuma Dialihkan ke Soetta.
Pesawat Trigana Air Tergelincir, Penerbangan Bandara Halim Perdanakusuma Dialihkan ke Soetta. /ANTARA

GALAMEDIA - Pesawat kargo Trigana Air Boeing 737-500 nomor registrasi PK-YSF dikabarkan tergelincir di runway.

PT Angkasa Pura II (Persero) kemudian menginformasikan bahwa runway Bandara Halim Perdanakusuma sementara waktu ditutup untuk penerbangan sipil sesuai dengan NOTAM Nomor A0693/21.

"Pesawat kargo Trigana Air Boeing 737-500 nomor registrasi PK-YSF tergelincir di runway, sehingga badan pesawat menutupi sejumlah area runway [Blocked by Aircraft]," ujar VP of Corporate Communication PT Angkasa Pura II Yado Yarismano dalam rilis di Jakarta, Sabtu dikutip Galamedia dari Antara.

Baca Juga: Jansen Sitindaon: Partai Demokrat Lagi Enak-enaknya, Tiba-tiba Pemain Tua Muncul Merusak, Bawa Begal dari Luar

Yado Yarismano kemudian mengatakan pesawat tersebut ditumpangi 2 pilot, 1 teknisi, dan 1 FOO, di mana tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Saat ini terdapat 7 flight yang dialihkan yaitu 5 penerbangan Batik Air dan 2 penerbangan Citilink.

"Kami berkoordinasi dengan stakeholder dalam penanganan pesawat yang tergelincir ini, dan mulai pukul 12.30 WIB untuk sementara waktu jika ada penerbangan dari dan ke Bandara Halim Perdanakusuma akan dialihkan ke Bandara Soekarno-Hatta,” tutur Yado Yarismano.

Sementara itu, AIRNAV Indonesia mengungkapkan kronologi terkait kejadian return to base Pesawat Trigana Air PK-YSF dari Boeing B737-400 tersebut.

Baca Juga: Tak Hadiri Siraman Aurel Hermansyah, Ini Alasan Krisdayanti

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X