Kubu AHY Gelar Mimbar Demokrasi, Akankah Tragedi 27 Juli Kembali Terulang?

- 22 Maret 2021, 13:20 WIB
isruh Demokrat kubu AHY (kanan) dan Moeldoko (kiri)
isruh Demokrat kubu AHY (kanan) dan Moeldoko (kiri) /Dok. PMJ News dan Instagram/@agusyudhoyono.

GALAMEDIA – Partai Demokrat kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah menggelar acara mimbar demokrasi, 15 Maret 2021 di Kantor DPP Partai Demokrat. Tema yang diusung pada acara ini adalah Demokrasi Rumah Besar Rakyat Indonesia.

Dilansir Galamedia dari akun Twitter Deputi Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Ricky Kurniawan, @RicKY_KCh, Senin, 22 Maret 2021. Acara mimbar ini diselenggarakan karena situasi dan kondisi terkini yang mengancam demokrasi.

Ancaman demokrasi yang dimaksud kubu AHY adalah terkait diselenggarakannya Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut). 

Baca Juga: Sinopsis dan Live Streaming Ikatan Cinta 22 Maret 2021: Ibu Rosa Memilih Membantu Menyelidiki Kasus Roy

Berdasarkan hasil KLB tersebut, Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko ditetapkan sebagai Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat

Selain itu, acara mimbar ini turut dihadiri oleh aktivis Pro Demokrasi, sejumlah komika, perwakilan buruh, dan pegiat kebudayaan Pasopati Banten.

“Ketika terjadi pembegalan partai politik, maka demokrasi secara menyeluruh sudah selesai. Masa kelam demokrasi di Indonesia telah tiba, maka penting kita sama-sama melakukan perlawanan,” ujar Aktivis Pro Demokrasi, Samson Tanjung.

Jauh sebelumnya, Megawati Soekarnoputri telah terpilih sebagai Ketum PDI pada tahun 1993. Momen tersebut membuat pemerintahan Presiden Soeharto terkejut.

Baca Juga: Dijuluki Pangeran William dan Kate Middleton Asia, Raja dan Ratu Bhutan Rilis Foto Terbaru Netizen Meleleh

Bayangan-bayang Soekarno pun seakan muncul Iagi melalui Megawati Soekarnoputri yang kemudian menjadi simbol oposisi.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah