Geram dengan Sindiran Gus Nadir ke Jokowi, Teddy Gusnaidi: Keliru, Kekuasaan Dianggap Hal Negatif

- 23 Maret 2021, 07:16 WIB
Dewan Pakar PKPI, Teddy Gusnaidi.
Dewan Pakar PKPI, Teddy Gusnaidi. /jurnalmedan.com/YouTube/Indonesia Lawyers Club

GALAMEDIA – Dewan Pakar PKPI, Teddy Gusnaidi mengaku geram dengan pernyataan bernada sindiran Cendekiawan muslim Nahdlatul Ulama (NU), Nadirsyah Hosen yang ditujukan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pernyataan yang dimaksud Teddy adalah terkait stigma orang sederhana itu harus bisa menjaga diri dari godaan kekuasaan. Menurutnya, pernyataan tersebut sangat keliru karena pria yang akrab disapa Gus Nadir ini telah membuat kekuasaan ini terkesan seperti hal yang negatif.

Padahal, Nabi Muhammad SAW sendiri merupakan sosok kepala negara yang sederhana. Oleh karena itu, Teddy menegaskan bahwa Gus Nadir tidak pantas menilai seseorang dari perspektif semacam itu.

Baca Juga: 5 Universitas Termahal di Indonesia, Ada Kampusnya para Artis! Simak Ulasannya

“Gue baca, ada yang bilang kalau orang sederhana itu adalah orang yang bisa menjaga diri dari godaan kekuasaan. Gue tergelitik untuk menanggapi, karena pernyataan itu sangat keliru, seolah-olah kekuasaan itu hal yg negatif. Ingat, Rasulullah adalah seorang yang sederhana & seorang kepala negara,” tulis Teddy Gusnaidi yang dikutip Galamedia dari akun Twitter pribadinya, @TeddyGusnaidi, 23 Maret 2021.

Sebelumnya, Gus Nadir menyindir Presiden Jokowi dengan menggambarkan sosok Jokowi sebagai seorang Camat yang sederhana dengan dua anaknya yang menjadi pengusaha kuliner.

Menurutnya, anak Camat itu mempunyai bisnis warung pisang bakar. Sementara satu anaknya lagi, berjualan martabak. Pernyataan tersebut terkesan menyindir kedua anak Jokowi yakni Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep.

Baca Juga: Mau Berkarir di Bank DKI? Buruan Daftar Mumpung Dibuka Lowongan Pekerjaan

Namun, kedua anak Camat itu tidak tergoda dengan politik karena mereka ingin menjaga diri dari godaan kekuasaan orang tuanya dan bisnis besar besaran. Akhirnya, keduanya pun tidak dapat menahan godaan tersebut.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x