Survei CPCS: Meski Pertumbuhan Ekonomi Negatif , 70,7 Persen Kinerja Jokowi-Ma’ruf Memuaskan Masyarakat

- 23 Maret 2021, 07:24 WIB
Satu tahun Jokowi-Ma'ruf sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia.
Satu tahun Jokowi-Ma'ruf sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia. /Tangkapan Layar YouTube/ Presiden Joko Widodo

GALAMEDIA – Kali ini muncul kembali sebuah lembaga survei bernama Center fro Political Communication Studies (CPCS). CPCS melakukan survei tentang tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja pemerintahan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin.

Hasil survei dari CPCS menunjukkan tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Jokowi dan Ma’ruf sebesar 70,7 persen. Direktur Eksekutif CPCS, Tri Okta SK mengatakan meski pertumbuhan ekonomi negatif, namun publik menilai kinerja Jokowi sudah tepat.

“Di tengah situasi pandemi Covid-19 dan pertumbuhan ekonomi yang masih bergerak negatif, publik menilai Jokowi telah mengambil langkah-langkah yang paling tepat,” katanya di Jakarta, lansir Antara, Senin, 22 Maret 2021.

Baca Juga: Geram dengan Sindiran Gus Nadir ke Jokowi, Teddy Gusnaidi: Keliru, Kekuasaan Dianggap Hal Negatif

Menurut Okta, selama pandemi Covid-19, masyarakat melihat periode kedua Jokowi bekerja keras menangani pandemi dan krisis ekonomi yang menurun.

Seperti diketahui, pandemi Covid-19 tidak hanya dirasakan di Indonesia, namun ratusan negara di seluruh dunia. Okta pun menyebutkan bahwa setiap negara termasuk Indonesia harus mencari solusi dalam menangani pandemi.

“Tiap-tiap negara harus mencari jalan keluar yang paling tepat, terkait dengan sumber daya yang tersedia dan risiko-risiko yang dapat ditimbulkan,” ucapnya.

Pada Maret 2020 lalu, sebagian masyarakat menyerukan kepada pemerintah Jokowi untuk melakukan karantina skala nasional (lockdown).

Baca Juga: 5 Universitas Termahal di Indonesia, Ada Kampusnya para Artis! Simak Ulasannya

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x