Jabatan Presiden Dibatasi UUD, HNW: Kata Presiden PKS Kalau Mau 3 Periode Silahkan Jadi Kepala Desa Saja

- 23 Maret 2021, 21:25 WIB
Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid.
Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid. / /Antara/Aspri

GALAMEDIA - Isu tentang presiden tiga periode belum berakhir. Meskipun Presiden Jokowi sudah menegaskan bahwa dirinya tidak berniat untuk menjadi presiden tiga periode, akan tetapi adu argumen masih terjadi diluar sana.

Para tokoh politik dan pakar hukum semakin hari semakin ramai saja memperbincangkan isu presiden tiga periode ini. Tak ayal mereka terlihat sering beradu argumen di media sosialnya masing-masing.

Wakil Ketua MPR dari fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid, mengatakan jika jabatan presiden tak bisa dengan mudah untuk diubah menjadi tiga periode.

Baca Juga: Habib Rizieq Curhat ke Hakim: Organisasi Dibubarkan, ATM Keluarga Dibekukan, Pengawal Saya Dibunuh!

Menurutnya, jabatan presiden saat ini dibatasi oleh Undang-Undang Dasar hanya untuk dua periode saja.

Hal itu disampaikan Hidayat Nur Wahid, melalui akun Twitter pribadinya yang menimpali cuitan akun DPP PKS, Selasa 23 Maret 2021.

"Jabatan Presiden dibatasi oleh UUD untuk 2 periode saja," kata Hidayat Nur Wahid, dikutip Galamedia, Selasa 23 Maret 2021.

Namun, dalam cuitannya tersebut, Wakil Ketua Majelis Syura PKS itu, menyebut ada satu jabatan yang menurutnya memang sengaja diperpanjang menjadi 3 periode.

Jabatan yang dimaksid Hidayat Nur Wahid tersebut adalah Kepala Desa. Ia juga mempersilahkan bagi yang ngotot ingin tiga periode untuk segera mencalonkan sebagai Kepala Desa.

Baca Juga: Sidang Lanjutan HRS Dilakukan Offline, Ferdinand Hutahaean: Prokes Terabaikan dan Kerumunan Akan Mengganas!

"Tapi Kepala desa memang diperpanjang 3 periode. Jadi kalau mau 3 periode, silahkan jadi kepala (presiden) desa saja," ujarnya.

Akan tetapi pernyataan tersebut bukan murni datang dari Hidayat Nur Wahid, ia hanya memakai pernyataan itu dari kata-kata Presiden PKS yakni Ahmad Syaikhu.

Seperti diketahui, Ahmad Syaikhu, mengatakan hal seperti itu ketika dirinya menjadi pembicara pada Munas IV Gema Keadilan, di kota Bandung, 20-21 Maret 2021 lalu.***
 

Editor: Dicky Aditya

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x