TPT Ambrol, 4 Rumah di Cinunuk Bandung Terancam Amblas

- 24 Maret 2021, 17:08 WIB
TPT yang ambrol di Kampung Cipondoh Girang RT 04/RW 12 Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung sementara dipasangi rucuk dan karung, Rabu 24 Maret 2021./Engkos Kosasih/Galamedia
TPT yang ambrol di Kampung Cipondoh Girang RT 04/RW 12 Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung sementara dipasangi rucuk dan karung, Rabu 24 Maret 2021./Engkos Kosasih/Galamedia /

GALAMEDIA - Hujan lebat dan angin kencang yang melanda Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, menyebabkan banjir dan longsor.

Dari tiga titik longsor, dua di antaranya berada di wilayah RW 08 dan di RW 12 Kampung Cipondoh Girang.

Longsor tepatnya di RT 04/RW 12, belakang Komplek Griya Bukit Manglayang RW 21 tersebut akibat ambrolnya tembok penahan tebing (TPT) kurang lebih 15 meter, Selasa, 23 Maret 2021.

Baca Juga: Riuh Soal Kampus Negeri dan Swasta, Angga Dwimas Sasongko: Jangan Biarin Sistem yang Milih Masa Depan Lo!

Dampak ambrolnya TPT tersebut, 4 rumah dipinggir TPT tersebut terancam amblas. Rumah-rumah tersebut milik Hari (56), Tendi (40), Iwan (45) dan Guntur (40).

Akibat ambrolnya TPT, jalan yang biasanya bisa dilalui sepeda motor, kini hanya bisa untuk jalan kaki. Di sekitar lokasi longsor tersebut terdapat 8 rumah yang berjejer.

Pj. Kades Cinunuk H. Dadang dan Ketua RW 12 Kampung Cipondoh Girang membenarkan ambrolnya TPT di RT 04/RW 12 tersebut.

"Kami dari Pemdes Cinunuk tadi pagi sudah ke lokasi TPT yang ambrol tersebut. Penanganan sementara kita pasangi rucuk dan karung-karung," kata Dadang.

Baca Juga: Amien Rais Merasa Prihatin dengan Proses Peradilan HRS hingga Singgung Seruan 'Hayya Alal Jihad'

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x