Mimpi Indonesia Segera Terwujud, Proyek Kilang Minyak Tuban Dimulai

- 25 Maret 2021, 19:12 WIB
Penandatanganan kesepakatan desain Kilang Tuban antara PT Pertamina (Persero) dan perusshaan migas asal Rusia, Rosneft PJSC di Moskow, Rusia, Senin 29 Oktober 2020.
Penandatanganan kesepakatan desain Kilang Tuban antara PT Pertamina (Persero) dan perusshaan migas asal Rusia, Rosneft PJSC di Moskow, Rusia, Senin 29 Oktober 2020. / Dok Pertamina/

GALAMEDIA - Mimpi Indonesia memiliki kilang minyak baru segera terwujud.

Rencana pembangunan kilang minyak dan petrokimia New Grass Root Refinery (NGRR) di Tuban, Jawa Timur semakin nyata setelah tuntas pembebasan lahan bagi kepentingan kilang tersebut.

Dilansir Galamedia dari laman Indonesia.go.id pada Kamis 25 Maret 2021, pengembangan kilang Tuban sendiri membutuhkan pembebasan lahan seluas 841 hektare (Ha).

Baca Juga: Anak Buah Jokowi Tak Kompak Soal Kebijakan Mudik, Wakil Ketua MPR: Dan Covid-19 Tak Landai-landai?

Baca Juga: Pangdam III/Siliwangi Tabur 3,5 Kuintal Benih Ikan di Kolam Ritensi Cieunteung

Proyek bernilai Rp211,9 triliun itu sebelumnya termasuk dalam daftar Rp708 triliun investasi yang mangkrak karena kendala pembebasan lahan.

Kilang Tuban merupakan proyek dari usaha patungan antara PT Pertamina (Persero) dan perusahaan migas asal Rusia, Rosneft.

Pada 2017, kedua perusahaan membentuk PT Pertamina Rosneft dengan komposisi saham 55 persen (Pertamina) dan 45 persen (Rosneft).

Baca Juga: Daerah Pantura Subang Jadi Peredaran Narkotika, Belasan Pelaku Diciduk Polisi

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x