Jasa Raharja Jabar Berikan Pelatihan kepada Ahli Waris Korban Kecelakaan Lalu Lintas

- 26 Maret 2021, 17:54 WIB
Kepala Cabang Jasa Raharja Jawa Barat, Hendri Afrizal (kiri) melihat ahli waris korban kecelakaan lalu lintas yang mengikuti pelatihan kewirausahaan./Rio Ryzki Batee/Galamedia
Kepala Cabang Jasa Raharja Jawa Barat, Hendri Afrizal (kiri) melihat ahli waris korban kecelakaan lalu lintas yang mengikuti pelatihan kewirausahaan./Rio Ryzki Batee/Galamedia /

GALAMEDIA - Sebagai dampak dari pandemi Covid-19, tidak sedikit perusahaan yang memangkas atau mengurangi pegawainya demi mengurangi biaya operasional.

Akibatnya, jumlah pengangguran yang ada di tengah masyarakat pun semakin bertambah.

Melihat kondisi tersebut, Jasa Raharja Jawa Barat memberikan pelatihan kewirausahaan bagi 20 orang, yang merupakan para ahli waris penerima santunan korban kecelakaan lalu lintas.

Kepala Cabang Jasa Raharja Jawa Barat, Hendri Afrizal mengatakan, pada kondisi pandemi ini, dengan keadaan ekonomi yang semakin memburuk, menyebabkan banyak perusahaan mengambil langkah untuk mengurangi pegawainya demi keberlanjutan perusahaan.

Baca Juga: Cerita Dedi Mulyadi Bertemu Eks Ajudan Jhoni Allen: Bolehlah Kita Lupa Nama Anak Namun Tidak Boleh Lupa Diri

Bahkan untuk mencari pekerjaan baru juga sangatlah sulit. Maka dengan semakin tinggi tingkat pengangguran yang tersebar di Indonesia, banyak keluarga yang kehilangan mata pencaharian dan tidak bisa menafkahi keluarga. Terutama bagi keluarga korban yang mengalami kecelakaan lalu lintas.

"Bayangkan jika kepala keluarga mereka meninggal karena kecelakaan, dan ibu mereka sulit mendapatkan pekerjaan. Lalu bagaimana cara ibu mereka menafkahi anak-anaknya?" kata Hendri di Kantor Jasa Raharja Jabar, Jln. Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Jumat 26 Maret 2021.

"Maka salah satu cara agar istri korban dapat tetap menafkahi anak-anak mereka, yaitu dengan membuat lapangan kerja sendiri atau berwirausaha," lanjutnya.

Menurutnya kegiatan yang diselenggarakan insan milenial Jasa Raharja tersebut, bertujuan untuk membuat ahli waris korban kecelakaan agar tetap mandiri dan menafkahi keluarga meski ditinggalkan tulang punggung keluarga.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x