Sekolah Tatap Muka Juli 2021 Harus Disiapkan dengan Matang

- 27 Maret 2021, 18:40 WIB
Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Bandung Maulana Fahmi./Engkos Kosasih/Galamedia
Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Bandung Maulana Fahmi./Engkos Kosasih/Galamedia /

GALAMEDIA - Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Bandung Maulana Fahmi menyikapi rencana pemerintah yang akan melaksanakan kebijakan sekolah tatap muka pada Juli 2021.

Kesiapan sekolah tatap muka itu berkaitan dengan kondisi pandemi Covid-19.

"Saya pikir rencana sekolah tatap muka pada Juli 2021 mendatang harus disiapkan dengan matang," kata Maulana kepada wartawan.

Ia menyampaikan hal itu di sela reses yang menghadirkan sejumlah warga dari berbagai unsur di Jalan Teratai Raya Kelurahan Rancaekek Kencana Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung, Sabtu 26 Maret 2021.

Baca Juga: Prabowo Subianto Presiden RI 2024, Ahmad Muzani: Harus Dicapai dengan Kerja Keras

Menurut anggota dewan dari Fraksi PKS ini, yang harus dipersiapkan secara matang itu di antaranya infrastruktur untuk kesiapan sekolah tatap muka.

"Kesiapan infrastruktur di sekolah dipastikan ada, di antaranya menyiapkan protokol kesehatan Covid-19 dalam hal ini menyiapkan masker untuk para guru dan siswa. Selain itu menyiapkan infrastruktur untuk tempat cuci tangan pakai sabun," ungkap Maulana.

Ia juga mengungkapkan, untuk menghidupi sekolah tatap muka itu, secara bertahap guru maupun tenaga honoret serta anggota PGRI sudah mengikuti vaksinasi Covid-19.

"Pelaksanaan vaksinasi terhadap para siswa juga harus menjadi pertimbangan, untuk memberikan rasa nyaman kepada para guru maupun para siswa dalam melaksanakan sekolah tatap muka," tuturnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x