Tiba-tiba Muncul Bicara Dalih Ideologis, Moeldoko Malah jadi Bulan-bulanan Loyalis AHY: Kader Tidak akan Diam

- 29 Maret 2021, 14:51 WIB
KSP Moeldoko memberikan pernyataan terkait kisruh KLB Partai Demokrat.
KSP Moeldoko memberikan pernyataan terkait kisruh KLB Partai Demokrat. /Tangkapan layar Instagram.com/@dr_moeldoko

GALAMEDIA - Lama tidak tampil di publik usai terpilih sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko akhirnya muncul.

Ia pun dan memberikan keterangan terkait keterpilihan dirinya menjadi Ketua Umum pada 5 Maret 2021 yang lalu.

Melalui sebuah video yang dibagikannya melalui Instagram miliknya @dr_moeldoko pada Minggu, 28 Maret 2021, ia mengatakan bahwa alasannya menerima menjadi Ketua Umum Partai Demokrat lantaran adanya situasi khusus dalam perpolitikan nasional.

Baca Juga: Sebut Dirinya Korban Teroris, Natalius Pigai Minta Jokowi Tegur Mahfud MD Gara-gara Pernyataanya Soal Teroris

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa ada pertarungan ideologis yang terjadi di tubuh Partai Demokrat yang menurutnya dapat mengancam cita-cita Indonesia Emas 2045.

"Ada sebuah situasi khusus dalam perpolitikan nasional, yaitu telah terjadi pertarungan ideologis yang kuat menjelang 2024. Pertarungan ini terstruktur dan gampang dikenali," katanya.

"Ini menjadi ancaman cita-cita menuju Indonesia Emas 2045. Ada kecenderungan tarikan ideologis juga terlihat di tubuh Demokrat. Jadi, ini bukan sekadar menyelamatkan bangsa dan negara," lanjut Moeldoko

Menanggapi hal itu, salah satu loyalis Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Rachland Nashidik menganggap bahwa apa yang dilontarkan oleh Moeldoko dengan membawa dalih ideologis merupakan hinaan terbuka kepada Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bahkan seluruh kader Demokrat.

Baca Juga: Bikin Kangen, Ini Dia Makanan dan Minuman yang Selalu Ada saat Ramadhan

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x