Minta Pengurus Masjid Waspadai Kajian Radikal, Jusuf Kalla: Terdiri dari 4-5 Orang Sambil Berbisik-bisik

- 31 Maret 2021, 16:53 WIB
Minta pengurus masjid maspadai kajian radikal, Jusuf Kalla bocorkan ciri-cirinya yaitu terdiri dari 4-5 orang sambil berbisik-bisik.
Minta pengurus masjid maspadai kajian radikal, Jusuf Kalla bocorkan ciri-cirinya yaitu terdiri dari 4-5 orang sambil berbisik-bisik. / Instagram/@jusufkalla

GALAMEDIA - Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla (JK) mengimbau seluruh pengurus masjid waspada akan adanya kajian keagamaan yang bersifat radikal.

Mantan Wakil Presiden RI ini memberikan bocoran soal ciri-ciri pengajian atau kajian radikal.

"Hati-hati kalau ada di masjid kelompok-kelompok terdiri empat sampai lima orang dan kemudian ada gurunya, kajian sambil berbisik-bisik," tutur JK.

"Pengurus masjid harus tegur itu, jangan sampai mereka sedang kajian radikalisme," lanjut JK dalam acara Mudzakarah Pembina Rohani Islam Masjid Kementerian/Lembaga Pemerintah non-Kementerian dan BUMN di Hotel Novotel Mangga Dua Jakarta, Rabu, 31 Maret 2021.

Baca Juga: Demokrat Versi KLB Ditolak, Moeldoko Terungkap Sempat Temui SBY Sambil Membawa Map

JK juga meminta agar kajian keagamaan yang bersifat radikal tersebut harus mendapat perhatian sejak dini dari para pengurus masjid.

Pun dengan masyarakat, harus memberi perhatian supaya tidak semakin berkembang menjadi aksi teror.

Meskipun kajian-kajian bersifat radikal itu memungkinkan terjadi di masjid, JK mengatakan tidak ada masjid yang digunakan sebagai tempat untuk merencanakan teror atau pun merakit bom.

Teror di beberapa daerah selama ini terungkap direncanakan dan disusun di rumah-rumah kontrakan, kata Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI tersebut.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x