Megawati Jadi Ketua Dewan Pengarah BRIN, Rocky Gerung: Seperti Menyambung Besi dengan Lilin!

- 11 April 2021, 12:43 WIB
Megawati Jadi Ketua Dewan Pengarah BRIN, Rocky Gerung: Seperti Menyambung Besi dengan Lilin!
Megawati Jadi Ketua Dewan Pengarah BRIN, Rocky Gerung: Seperti Menyambung Besi dengan Lilin! /Youtube Rocky Gerung Official

GALAMEDIA - Pengamat politik Rocky Gerung turut menyoroti ihwal masuknya Presiden Indonesia kelima Megawati Soekarnoputri ke dalam jajaran petinggi Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Megawati disebut menjadi Ketua Dewan Pengarah BRIN yakni lembaga riset yang hendak diperkuat usai peleburan dua kementerian seperti digagas oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Merespons masuknya nama Megawati itu, Rocky Gerung justru nampak heran. Pasalnya, Megawati yang sebelumnya masuk dalam jajaran Dewan Pengarah Haluan Ideologi Pancasila (HIP) kini masuk dalam lembaga riset.

"Oh mungkin yang dimaksud (BRIN) Badan Riset Ideologi Negara itu," ujarnya sembari tertawa seperti dilansir Galamedia dari tayangan YouTube dalam kanal Rocky Gerung Minggu, 11 April 2021.

Baca Juga: Maia Estianty Kembali Kena Covid-19, Dirinya Akui Habis Memeluk Orang

Rocky mempertanyakan bagaimana mungkin hal itu dapat terjadi?. Menurut dia soal riset sangatlah berbeda dengan persoalan ideologi Pancasila.

"Bagaimana mungkin?. Riset itu adalah urusan metodologi, HIP itu urusan ideologi. Bagaimana mungkin orang yang hidup di dalam dunia ideologi tiba-tiba jadi pelindung bahkan pengarah metodologi riset gitu kan," jelasnya.

Bahkan kata Rocky, hal ini seperti menyambung besi dengan lilin.

"Ini kayak menyambung besi dengan lilin gitu, mau di las pakai apa tuh besi dengan lilin," jelasnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X