Harga Daging Sapi di Kabupaten Subang Bertahan Rp 130 Ribu per Kilo, Sedangkan Daging Ayam Rp 25 Ribu per Kilo

- 13 April 2021, 16:52 WIB
 Beberapa pejabat dari dinas terkait saat melakukan pemantauan ke pedagang daging sapi di Pasar Baru Sukamelang.
Beberapa pejabat dari dinas terkait saat melakukan pemantauan ke pedagang daging sapi di Pasar Baru Sukamelang. /Dally Kardilan


GALAMEDIA - Memasuki hari pertama bulan Ramadhan, beberapa harga kebutuhan pokok tidak mengalami penurunan. Seperti halnya harga daging sapi yang mengalami kenaikan sebelum memasuki bulan puasa sepekan lalu.

Demikian pula harga daging ayam broiler yang mengalami kenaikan sekira Rp 8 ribu perkilogram menjelang memasuki bulan puasa.

Hal ini diakui oleh Kepala Bidang Perdagangan Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan dan Perindustrian (DKUPP) Subang, H.Nurudin, kalau sejak sepekan lalu memang ada kenaikan.

“Hanya saja kenaikannya tidak semua kebutuhan pokok, hanya beberapa jenis komoditas saja dan hingga hari ini masih bertahan,“ katanya saat ditemui usai melakukan pemantauan ke Pasar Baru Sukamelang, Selasa 13 April 2021.

Dirinya berharap semua kebutuhan pokok masih cukup dan dalam beberapa hari ke depan kemungkinan mengalami penurunan kembali.

Baca Juga: Menperin Agus Gumiwang Sampaikan Tujuh Fakta Menarik di Hannover Messe 2021, Apa Saja?

“Kalau daging sapi kita akui sudah sejak lama harganya diangka Rp 120 ribu. Alasanya kondisi distribusi dan ketersediaan stok terpengaruh oleh kondisi pandemi virus corona atau covid-19.Semoga jelang lebaran nanti ada perubahan sehingga tidak naik kembali,“ ungkap Nurudin.

Dari hasil pemantauan ke beberapa pedagang di Pasar Tradisional yang tampak sepi pembeli di hari pertama puasa. Harga daging sapi harga Rp 130 Ribu untuk yang khas, sedangkan bagian lain tergantung pedagangnya, termasuk daging ayam yang sebelumnya Rp 38 ribu sekarang tetap bertahan sejak beberapa hari menjelang puasa Rp 43 ribu per kilogram, kenaikannya mencapai 13%.

Sementara itu untuk telur ayam, sekarang ini di pasaran Rp 25.000 per kilogram, semula Rp 24.000 jadi ada kenaikan 4%.

Kenaikan sama juga terjadi pada cabe merah keriting Awal pekan ini harga cabai merah keriting Rp 60.000 atau naik dibandingkan awal pekan lalu yang masih Rp 55.000 per kg.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X