Ada Diurutan ke-20, Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) di Jabar Perlu Terus Ditingkatkan

- 13 April 2021, 17:34 WIB
Ketua Generasi Muda FKPPI Jawa Barat, Vera Hermawan menilai
Ketua Generasi Muda FKPPI Jawa Barat, Vera Hermawan menilai /Rio Rizky

GALAMEDIA - Saat ini, Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) Provinsi Jawa Barat yakni pada angka 50,00 pada 2019 atau berada diurutan ke-20 dari 34 Provinsi di Indonesia.

Ketua Generasi Muda FKPPI Jawa Barat, Vera Hermawan menilai Indeks Pembangunan Pemuda di Jabar, masih perlu ditingkatkan demi menciptakan Pemuda Jabar Juara Lahir dan Batin.

"Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) Provinsi Jawa Barat perlu ditingkatkan karena potensi pemuda Jabar sangat besar," ungkapnya pada diskusi Lintas Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Jawa Barat di Kawasan Jalan Banda, Selasa, 13 April 2021.

Menurutnya sejumlah program kepemudaan yang diinisiasi Gubernur Jabar Ridwan Kamil, seperti Jabar Future Leader atau ajudan milenial telah memberi ruang bagi pemuda untuk belajar kepemimpinan dan pemerintahan.

Baca Juga: Di Masa Pandemi Covid-19, Masyarakat Dipermudah Untuk Mencuci Pakaian

Selain itu, Pemda Jabar juga memberi wadah bagi pemuda untuk berinovasi dan terlibat dalam pembangunan Jabar melalui Jabar Innovation Fellowship dan Patriot Desa.

"Pemerintah Provinsi Jabar telah membuat program nyata yang berorientasi pada upaya memajukan kepemudaan," ujar bakal calon Ketua KNPI Jabar tersebut.

Walau demikian, Vera menilai bahwa upaya yang dilakukan Gubernur akan kurang optimal jika tidak ada spirit dari para pemuda Jabar. Padahal, jumlah pemuda di Jabar sangat banyak.

Berdasarkan data BPS, jumlah penduduk berusia 15 tahun ke atas atau lebih pada 2019 mencapai 36,58 juta orang.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x