FKPPI Jabar: Semangat Gotong Royong Jadi Kekuatan Besar Indonesia Atasi Pandemi Covid-19

- 10 Oktober 2020, 12:49 WIB
Webinar
Webinar /

GALAMEDIA - Sebagai bentuk kontribusi dalam Penanganan Covid-19, Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-POLRI (FKPPI) terus melakukan aksi sosial.

Dimulai dari melakukan penyemprotan disinfektan, pembagian masker hingga membuat kegiatan Train of Trainee bersama Satgas Penanganan Covid-19 Pusat.

Ketua PD X FKPPI Jawa Barat, Yana Mulyana mengatakan, di tengah masa pandemi, maka berperilaku hidup sehat dan penerapan protokol kesehatan harus dilakukan secara disiplin.

Baca Juga: Makna Salam dan Tempat-tempat yang Makruh Mengucapkan Salam

Termasuk memakai masker, dalam mencegah penyebaran Covid-19 kepada warga yang sehat.

"Juga tidak lupa mencuci tangan, karena virus yang tinggal di selaput lendir mata dan mulut, jika tanpa sengaja menyentuhnya maka bisa terhindar dari penyebaran Covid-19," ungkap Yana.

Ia menyampaikan hal itu pada Webinar "Memperkuat Kesadaran Masyarakat Dalam Penanggulangan Covid-19 Sebagai Bagian Dari Bela Negara" di Kodam III/Siliwangi, Jln. Aceh, Kota Bandung, Sabtu 10 Oktober 2020.

Menurutnya menjaga jarak juga harus diperhatikan, agar tidak terpapar droplet Covid-19. Karena virus yang menyerang saluran pernapasan tersebut, dapat menyebar melalui udara.

Baca Juga: Waspada Terapi Sengatan Lebah, Selain Menyehatkan Ada Risiko dan Efek Samping, Ini 4 Bahayanya

"Saya berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan bantuan dan berpartisipasi, dalam penanggulangan Covid-19," ujarnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x