Polres Cimahi Sosialisasikan Larangan Mudik Lewat Film Pendek

- 15 April 2021, 14:31 WIB
Ilustrasi mudik atau pulang kampung.
Ilustrasi mudik atau pulang kampung. /Antara/Prasetyo B/

GALAMEDIA - Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Cimahi terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak mudik pada Lebaran tahun ini.

Salah satunya, dengan menyuguhkan sebuah film pendek yang bertema larangan mudik.

Seperti diketahui, pemerintah pusat sudah menerbitkan pelarangan untuk mudik Lebaran 2021, sebagai upaya meminimalisir penyebaran Covid-19. Aturan tersebut berlaku mulai 6 sampai 17 Mei mendatang.

Larangan itu didukung dengan adanya pelaksanaan Operasi Keselamatan Lodaya 2021, dengan fokus pada peningkatan pemahaman masyarakat tentang larangan mudik 2021.

Baca Juga: Link Streaming Buku Harian Seorang Istri 15 April 2021: Lagi! Nana Kabur Cari Lula, Dewa Cemas

"Sebagai Implementasi larangan mudik ini, kami dari Satlantas Polres Cimahi terus melakukan sosialisasi," kata Kasat Lantas Polres Cimahi, AKP Sudirianto di Mapolres Cimahi, Jalan Amir Machmud, Kamis 15 April 2021.

"Salah satunya dengan film, agar lebih humanis dan lebih bisa dipahami oleh masyarakat," lanjut dia.

Dalam film bergenre komedi tersebut, diceritakan seorang pemuda bersiap-siap untuk berangkat mudik. Ia melihat cuplikan video dari pemerintah bahwa di tahun ini tidak diperbolehkan mudik.

Tampaknya, ia tidak peduli dengan pesan melalui video tersebut, akhirnya ia nekat mudik secara diam-diam dengan menumpangi mobil box untuk mengecoh petugas.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x