Puasa Terganggu Karena Sakit Maag? Inilah 5 Tips Berpuasa Agar Perut Tak Nyeri

- 17 April 2021, 07:38 WIB
Ilustrasi sakit maag.
Ilustrasi sakit maag. / / Pixabay / nastya_gepp /

GALAMEDIA - Saat berpuasa terkadang perut merasakan perih karena tak ada asupan makanan dan minuman ke dalam perut. Hal ini tentunya dirasakan oleh semua orang terutama pada penderita Maag.

Berpuasa bagi sebagian orang yang mempunyai penyakit maag tentu akan terasa berat ya namun hal itu bukan berarti penderita maag tidak boleh berpuasa.

Galamedia telah merangkum beberapa tips yang bisa Anda coba selama bulan puasa untuk meminimalisassi rasa nyeri pada perut. Inilah tipsnya:

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 17 April 2021: Ricky Tahu Rahasia Baru Elsa, Nino Tau Hubungan Elsa dengan Roy

1. Pilihlah menu yang tepat

Pilihlah makanan yang cocok dikonsumsi penderita sakit maag seperti nasi atau oatmeal saat berbuka dan sahur. Makanan tersebut merupakan karbohidrat yang bisa menyerap asam lambung berlebih.

Selain itu perbanyak minum air putih dan makanlah buah yang tidak asam. Selain itu juga kurangi makanan berlemak dan jangan terlalu banyak makan makanan yang melalui proses goreng.

Baca Juga: Ikatan Cinta 17 April 2021: Aldebaran Mengelabui Mama Rosa Agar Tidak Mengetahui Makam Roy Sedang Dibongkar

2. Jangan makan terburu-buru

Bagi penderita sakit maag hindari makan sembari berbicara atau terburu-buru karena nantinya akan lebih banyak udara yang masuk dan tak bisa diproses oleh lambung dengan baik.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x