Ibu Iriana Capres 2024, Rocky Gerung : Skenario Jokowi, Jika Gagal 3 Periode Maka Ajukan Istri

- 17 April 2021, 13:27 WIB
Presiden Joko Widodo bersama sang istri, Iriana Jokowi.
Presiden Joko Widodo bersama sang istri, Iriana Jokowi. /Instagram @jokowi/


GALAMEDIA – Nama baru dalam calon presiden 2024 kembali muncul. Kali ini datang dari keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakni istrinya yang bernama Iriana Jokowi. Iriana Jokowi ternyata menjadi kandidat kuat yang dipilih masyarakat Indonesia.

Lembaga Penelitian Masyarakat Milenium (LPMM) adalah lembaga yang mewadahi survei kali ini. Survei ini digelar pada 26 Maret – 8 April 2021 lalu, dan nama Iriana Jokowi menempati posisi kedua dengan 17.7% setelah Puan Maharani dengan 20.8%.

Diikuti nama lain, ada sosok Sri Mulyani dengan 15,8%, Khofifah Indar Parawansa 14,6%, dan Tri Rismaharini 11,8%.

Baca Juga: Dua Kali Pilpres Didukung Habib Rizieq, Jubir Prabowo, Dahnil Simanjuntak Sebut HRS Tak Beri Dampak Suara?

Menanggapi hal ini, salah satu pengamat politik, Rocky Gerung menyampaikan pandangannya melalui Youtube Rocky Gerung Official berjudul “SKENARIO JOKOWI. JIKA GAGAL 3 PERIODE, AJUKAN IRIANA CAPRES 2024?”.

Rocky menilai bahwa survei tersebut berbasis metologi ‘ludruk’ (asal-asalan, tiba-tiba, tak berdasar). “Jadi itu mungkin juga, itu survei berbasis metologi ludruk,” ujar Rocky sambil tertawa.

Rocky juga menilai bahwa tingkat error dalam survei tersebut menyetuh angka 100. “Dan margin of error nya 100 tuh pasti tuh,” sambung Rocky.

Baca Juga: Bobol Gawang PSS, Igbonefo Apresiasi Semangat Pemain Persib

Rocky menanggap bahwa siapapun orang yang dicalonkan menjadi presiden bisa menjadi presiden, karena kontes survei tidak dilakukan bedasarkan kapasitas orang (kemampuan orang), tapi dilakukan bedasarkan hasil survei saja.

“Tapi itulah reaksi dari publik, apapun karena diajukan, karena orang berpikir kan, ‘lah gampang betul jadi presiden,’ Jokowi aja bilang ip (IPK) gak nyampe dua bisa jadi presiden dengan kemampuan yang seadanya juga bisa membangkitkan fanatisme,” ucap Rocky.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x