Keren! Sukses Tangani Stunting dan Tangkap Predator Anak, Kapolda Kalteng Dapat 3 Rekor MURI

- 20 April 2021, 07:52 WIB
Kapolda Kalteng dihadiahi 3 rekor MURI. Dok. PMJ News.
Kapolda Kalteng dihadiahi 3 rekor MURI. Dok. PMJ News. /

GALAMEDIA - Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Dedi Prasetyo dihadiahkan tiga rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) atas prestasinya.

Prestasi yang dirain Irjen Pol Dedi Prasetyo adalah keberhasilannya dalam menangani kasus stunting dan penangkapan terbanyak predator anak di Kalimantan Tengah.

Pemberian rekor MURI diberikan langsung oleh Founder of MURI, Jaya Suprana pada Senin 19 April 2021. Hadiah tersebut diserahkan kepada Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto, mewakili Kapolda Kalteng.

Baca Juga: Bocoran Ikatan Cinta 20 April 2021: SERU! Ibu Rendy Lihat Ricky dan Elsa Bersama ke Aparteman

Founder of MURI, Jaya Suprana, menuturkan bahwa hadiah tersebut merupakan bentuk apresiasi dari MURI atas hasil kerja Polda Kalimantan Tengah. MURI mengapresiasi dan mencatatnya sebagai rekor Indonesia dalam penanganan pemulihan stunting terbanyak di tingkat provinsi.

Selain itu MURI juga mengapresiasi kerja Polda Kalteng dalam pengungkapan dan penanganan kasus kekerasan terhadap anak dalam satu tahun di tingkat Polda dan pemidanaan terhadap pelaku kekerasan terhadap anak dalam satu tahun di tingkat Polda.

Tercatat dalam satu tahun terakhir, Polda Kalteng bersama Pemerintah Provinsi Kalteng telah berhasil menangani kasus stunting di wilayahnya. Ditambah dengan penanganan kasus kekerasan terhadap anak dan pemidanaan terhadap pelaku kekerasan terhadap anak.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 20 April 2021: Al Bawa Reyna Tes DNA, Elsa Ketahuan Bohong Lagi, Nino Pasrah?

“Penghargaan rekor MURI dipersembahkan kepada Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo yang telah berupaya keras menangani dan memulihkan kasus stunting di Kalteng dan penanganan kekerasan terhadap anak,” tutur Jaya Suprana dikutip Galamedia dari PMJ.

Selain itu, Jaya mengatakan bahwa penghargaan rekor MURI dilakukan karena wilayah tugas Polda Kalteng meliputi wilayah administratif yang cukup luas. Terdiri dari 13 kabupaten dan satu kota, 153 kecamatan dengan luas wilayah 1/5 pulau Jawa dengan jumlah penduduk 2,7 juta jiwa.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x