Jelang Pilgub Jabar, Kader Golkar Garut : Sejumlah Politisi Perempuan Bermunculan  

- 25 April 2021, 16:37 WIB
Nurul Arifin
Nurul Arifin /jurnalmeda.com/Instagram/@na_nurularifin

 

GALAMEDIA - Kendati Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur Jawa Barat akan berlangsung pada tahun 2023, sejumlah nama sudah bermunculan, selain nama Ridwan Kamil dan Uu Ruzhunul Ulum.

Kini sejumlah partai sudah bersiap-siap menyiapkan kader terbaiknya untuk di usung di antaranya kader perempuan, seperti Partai Amanat Nasional (PAN), Desi Ratnasari, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ada nama Rieke Diah Pitaloka.

Sedangkan Partai Demokrat memiliki nama kader terbaik perempuan yakni Celica yang saat ini menjabat sebagai Bupati Karawang.

Baca Juga: Link Streaming Ikatan Cinta 25 April 2021: Mama Rosa Tahu Reyna Anak Andin, Hasil Tes DNA Reyna Buat Al Syok!

Menanggapi hal tersebut kader senior partai Golongan Karya (Golkar) Garut, Agus Ridwan yang akrab disapa Agus Joy, mengatakan, nama-nama yang muncul saat ini tidak menutup kemungkinan akan mendapatkan dukungan dari partai tempat bernaung, termasuk ada beberapa nama kader partai Golkar yang layak di usung di antaranya, politisi senior Nurul Aripin yang saat ini menjabat di DPR RI, mantan Bupati Tangerangan Selatan Airin Rachmi Diany.

Lalu ada Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika istri dari Kang Dedi Mulyadi, Nia Dadang Naser istri mantan Bupati Bandung Dadang Naser, Hj Ade UU Sukaesih mantan Wailikota Banjar.

"Golkar memiliki potensi yang sangat besar untuk mengusung kader partai perempuan dalam Pikada Gubernur Jawa Barat mendatang. Mereka sudah sangat memiliki pengalaman dalam memimpin daerah," ujarnya, Minggu 25 April 2021.

Baca Juga: Simak 2 Metode yang Bisa Dilakukan Saat Evakuasi KRI Nanggala 402, Salah Satunya Dengan Bantuan Robot

Nama Airin Rachmi Diany, kata Agus Joy, memiliki pengalaman dan berhasil menjadi kepala daerah Tangerang Selatan (Tangsel) selama dua periode, kepiawaiannya menjadi Bupati Tangerang Selatan saat itu tidak diragukan lagi.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x