Turut Berduka Soal KRI Nanggala, Susi Pudjiastuti Unggah Foto Kenangan Bersama Kolonel Harry Setyawan

- 26 April 2021, 09:20 WIB
Susi Pudjiastuti dan Kol. Harry Setyawan
Susi Pudjiastuti dan Kol. Harry Setyawan /twitter @susipudjiastuti

GALAMEDIA - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti ungkapkan duka mendalamnya pada seluruh awak KRI Nanggala-402 terutama kepada Kolonel Laut (P) Harry Setyawan.

Susi ungkapkan rasa bela sungkawanya pada seluruh awak kapal yang bertugas di KRI Nanggala-402 melalui akun Twitternya.

"Duka yg mendalam atas gugurnya 53 Putera2 Bangsa Terbaik/Prajurit TNI AL KRI Nanggala 402. Semoga husnul khotimah & mendapat tempat terbaik di sisi-Nya dan keluarga yg ditinggalkan diberi kekuatan & ketabahan .. Amin YRA," tulis Susi.

Baca Juga: Kian Brutal, KKB Tewaskan Kepala BIN Papua, Begini Kronologisnya

Tak hanya itu, Susi juga unggah momen kebersamaan dengan salah satu awak Nanggala-402, Harry Setyawan saat dirinya masih menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan.

"Teruntuk Kolonel Laut (P) Harry Setyawan, S.E. dan keluarga, penghormatan dan terima kasih luar biasa dari saya pribadi atas semua dukungan dan kerja sama selama saya menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan 2014-2019," tambahnya.

Susi mengaku Harry banyak membantunya saat tugas di Natuna dalam menenggelamkan kapal-kapal ilegal.

Baca Juga: Update Terkini: KRI Nanggala-402 Diduga Tenggelam Bukan Karena Human Error, Tapi Karena Ini

"Almarhum Kol Harry, hampir 2 thn tugas di Natuna .. penangkapan kpl2 ilegal & penenggalaman .. tanpa integritas dan semangatnya saya tidak bisa melakukannya dengan Purna," ujar Susi Pudjiastuti.

Seperti yang sudah diketahui, kapal selam Nanggala-402 dilaporkan hilang kontak pada Rabu, 21 April 2021 di perairan utara Bali.

Setelah lima hari berlalu, pada Minggu 25 April 2021 Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto sampaikan seluruh awak KRI Nanggala-402 gugur.

Baca Juga: Ikatan Cinta 26 April 2021 Andin dan Nino tahu Reyna Anaknya, Elsa Al Terpuruk!

Hingga saat ini, evakuasi kapal masih terus dilakukan dengan bantuan beberapa negara.

Proses evakuasi kapal selam tak bisa dilakukan sendiri tanpa bantuan internasional mengingat KRI Nanggala-402 berada di kedalaman 838 meter.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x