Tampol Pemerintah Soal Donasi Kapal Selam UAS, HNW: Anggaran IKN Lebih Perlu untuk Alutsista

- 27 April 2021, 15:39 WIB
Ustadz Abdul Somad mengajak rakyat Indonesia patungan membeli kapal selam baru.
Ustadz Abdul Somad mengajak rakyat Indonesia patungan membeli kapal selam baru. /Instagram.com/@ustadzabdulsomad_official

GALAMEDIA - Aksi penggalangan dana atau donasi untuk pembelian kapal selam yang digawangi Ustadz Abdul Somad (UAS) menjadi perdebatan.

Banyak pihak mendukung, namun tak sedikit pula yang menolaknya. Politisi PKS yang juga Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid (HNW) juga ikut angkat bicara.

Hidayat menilai, langkah penggalangan donasi sebagai imbas dari musibah yang menimpa KRI Nanggala 402 ini merupakan cara yang baik.

Baca Juga: Nathalie Rilis Lagu Baru di Tengah Kisruh Rumah Tangga, Sule: Silahkan Kalau Mau Anggap Settingan

"UAS&Masjid Jogokaryan Ajak Patungan Beli Kapal Selam. Dulu Umat Islam di Aceh 'patungan' bantu RI beli Pesawat Terbang yg pertama. Semoga lebih menyemangati unt hadirkan marwah Negara," tulis HNW lewat akun Twitter pribadinya, dikutip Galamedia, Selasa, 27 April 2021.

Ia secara tidak langsung juga menyiratkan agar pemerintah ikut peduli. Secara tidak langsung penggalangan dana juga bisa menjadi tamparan bagi pemerintah.

HNW pun meminta agar anggaran untuk Ibu Kota Negara (IKN) direalokasi untuk pemberian alutsista yang dinilainya lebih mendesak.

Baca Juga: Liga Champions : Duel Taktik Zinédine Zidane Melawan Manajer Chelsea, Thomas Tuchel yang Lapar Kemenangan

"Anggaran unt IKN direalokasi unt pembaharuan alutsista,itu lebih perlu," tandasnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x