Dicibir Sana Sini, Prof Zubairi Djoerban Justru Dukung Langkah UAS Galang Dana Beli Kapal Selam

- 27 April 2021, 16:21 WIB
Ustadz Abdul Somad (UAS) galang dana  membeli kapal selam pengganti KRI Nanggala 402 yang tenggelam.
Ustadz Abdul Somad (UAS) galang dana membeli kapal selam pengganti KRI Nanggala 402 yang tenggelam. /tangkapan layar /Instagram/@ustazabdulsomad_official

GALAMEDIA - Ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Prof. Zubairi Djoerban mendukung langkah Ustadz Abdul Somad (UAS) yang menggalang donasi untuk membeli kapal selam gantikan KRI Nanggala 402.

Langkah UAS sebelumnya banyak menuai kritik lantaran disebut hanya merupakan sindiran kepada pemerintah terkait lemahnya Alutsista saat ini.

Di sisi lain, gerakan yang dicanangkan UAS itu disebut berpotensi pidana dan jauh panggang daripada api alias tidak akan tercapai.

Baca Juga: Aldebaran Meninggal? Nino dan Papa Surya Minta Kejujuran Elsa, Link Streaming Ikatan Cinta 27 April 2021

Prof Zubairi justru punya pandangan berbeda. Ia menilai bahwa langkah dai kondang asal Riau itu patut didukung.

"Inisiasi patungan beli kapal selam layak didukung. Bukan soal cukup atau enggaknya nominal yang terkumpul. Tapi soal semangat patriotisme dan koreksi terhadap negara," ujar dia dalam akun Twitternya @ProfesorZubairi Selasa, 27 April 2021.

Sementara itu, ia juga mengingatkan bahwa sebelumnya rakyat Aceh pernah melakukan hal yang sama, yakni patungan untuk membeli pesawat yang jadi cikal bakal Garuda Indonesia sekarang.

"Sebagai pengingat, rakyat Aceh pernah patungan untuk beli pesawat yang menjadi cikal bakal Garuda Indonesia," pungkasnya.

Baca Juga: Intip 6 Presiden Termuda di Dunia, Bagaimana Dengan Jokowi dan Soekarno?

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x