Tak Respon Bahaya Kimia Bisphenol-A (BPA), Komnas Perlindungan Anak Sesalkan Sikap BPOM

- 29 April 2021, 13:19 WIB
Ketua Komnas Perlindungan Anak (Komnas PA), Arist Merdeka Sirait.
Ketua Komnas Perlindungan Anak (Komnas PA), Arist Merdeka Sirait. /Antara/

GALAMEDIA - Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait sesalkan sikap Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) yang tak merespon keluhan masyarakat terkait bahaya Bisphenol A atau BPA.

Padahal nyata. kandungan kimia Bisphenol-A (BPA) pada plastik yang biasa dijadikan perkakas rumah tangga seperti piring, gelas, botol plastik, galon isi ulang dan lain sebagainya tersebut berbahaya.

"Kalau keluhan saja sudah tidak direspon, lalu bagaimana? Itu bentuk ketidakpedulian," ujar Arist ketika dihubungi, Rabu 28 April 2021.

Baca Juga: Dzikir Asmaul Husna, Al Wakil, Al Qowiy, Al Matin: Yaa Allah Kuatkan Kami dalam Menghadapi Cobaan dan Ujian

Komnas Perlindungan Anak, tegas Arist, menunggu reaksi BPOM. "Kalau masyarakat mengeluh Badan POM harusnya menyerap. Kalau tidak berarti tidak peduli," tegasnya.

Siapapun jika memang nyata Bisphenol-A ( BPA) berdampak negatif kepada anak-anak, ujar Arist, harus protes keras.

"Ini tidak ada hubungannya dengan produk, yang saya garis bawahi adalah keselamatan anak-anak. Seperti halnya dulu susu formula yang mengandung bahan berbahaya buat anak-anak dalam hal kemasan," papar Arist.

Situs web sains, Neuroscience News.com, Minggu, 15 April 2021, merilis berita mengenai hasil penelitian terbaru mengenai efek dari Bisphenol-A (BPA) dan Bisphenol S (BPS), berbahaya yang dapat merusak sel-sel saraf otak secara permanen.

Baca Juga: Inilah 5 Ciri Manusia yang Mempunyai Khodam Pendamping, Apakah Kamu Termasuk?

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x