Kunjungan Kemenko PMK ke Situ Cisanti: Situ Ini Harus Dijaga Karena Memiliki 7 Mata Air

- 30 April 2021, 09:02 WIB
Sektor 1 Satgas Citarum Harum menerima kunjungan Kemenko PMK Bidang Pemerataan Wilayah di Sungai Cisantri KM 0, Kamis (24/4/2021)
Sektor 1 Satgas Citarum Harum menerima kunjungan Kemenko PMK Bidang Pemerataan Wilayah di Sungai Cisantri KM 0, Kamis (24/4/2021) /

GALAEMDIA - Sektor 1 Satgas Citarum Harum menerima kunjungan Kemenko PMK Bidang Pemerataan Wilayah, DPMD Kabupaten Bandung dan Kepala Desa Tarumajaya pada Kamis, 29 April 2021.

Setibanya di Sektor 1, rombongan yang dipimpin Monalisa Herawati Lumayar (Koordinator Pemerataan Wilayah) dan DPMD Kabupaten Bandung Aning Suci Ningsih (Kabid Pemberdayaan Ekonomi Desa) disambut oleh Dansektor 1 Satgas Citarum Kolonel Kav Purwadi di Situ Cisanti Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung.

Rombongan menuju ke mata air Situ Cisanti dilanjutkan dengan menggunakan perahu LCR menuju ke Kilometer 0 Situ Cisanti. Usai di kilometer 0, rombongan melanjutkan perjalanan ke mata air Cisanti dan Cikahuripan.

Baca Juga: Terkait Video Viral Munarman Check In Hotel Bersama Wanita, Rocky Gerung: Itu Pelanggaran Privasi

Monalisa menyampaikan, pihaknya dari Kemenko PMK Bidang Koordinator Pemberdayaan Wilayah ke Situ Cisanti melaksanakan monitoring evaluasi dalam rangka penguatan dan ketahanan ekonomi masyarakat.

"Di tempat ini ada sesuatu yang luar biasa yaitu Situ Cisanti. Situ Cisanti ini mempunyai 7 mata air, jadi 7 mata air sesuatu yang harus dijaga. Ada hutan dan air itu adalah sumber kehidupan," jelas Monalisa.

Ia berharap hutan ini tetap dijaga kemudian ke depan jadi berkembang sehingga ketika ada yang berkunjung, orang-orang yang kesini harus menjaga kebersihan. 

Baca Juga: Surat Al Ghasyiyah, Arab, Latin, dan Artinya, Saatnya Perbanyak Tadarus Alqurannya di Ramadhan Ini

Sementara itu, Dansektor 1 Satgas Citarum Harum Kolonel Kav Purwadi langsung menyambut kedatangan perwakikan dari Kemenko Maritim yaitu Koordinator Bidang Pemberdayaan Wilayah.

"Siang ini kita mendapat kunjungan dari Kemenko Maritim untuk meninjau progres dari perkembangan Situ Cisanti. Dengan kunjungan ini kami lebih bergairah lagi untuk memperbaiki serta menjaga situ ini. Pesan dan harapan saya kepada masyarakat, fasilitas yang sudah dibangun serta kegiatan-kegiatan yang sudah ada tolong dijaga dan dipelihara," ungkapnya. ***

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah