Polresta Bandung Siapkan 8 Pos Penyekatan untuk Menghalau Pemudik, Ini Dia Lokasi-lokasinya

- 5 Mei 2021, 14:38 WIB
Kabag Ops Polresta Bandung, Kompol Gandi./Engkos Kosasih/Galamedia/
Kabag Ops Polresta Bandung, Kompol Gandi./Engkos Kosasih/Galamedia/ /

GALAMEDIA - Sebanyak 1.300 personel gabungan yang dilibatkan dalam apel gelar pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2021 akan disebar di 20 pos pengamanan dan 8 pos penyekatan di Kabupaten Bandung.

Personel gabungan itu berasal dari TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satuan Polisi Pamong Praja, Satgas Covid-19 dan pihak lainnya.

Mereka akan bertugas secara bergantian di masing-masing posnya.

Baca Juga: Pencurian Ikan Masih Marak, Laut Natuna Utara Dikuasai Kapal Asing

"Ada titik titik pos penyekatan dan titik-titik pos pengamanan," kata Kabag Ops Polresta Bandung, Kompol Gandi di Gedung Bale Rame Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu 5 Mei 2021.

Gandi menjelaskan, delapan pos penyekatan itu ada di Tol Gate Cileunyi, Tol Gate Soreang, Underpass Kopo, Underpas Dayeuhkolot, Simpang Tiga Kersen, Nagreg, Cikalang dan Cikancung.

"Kami sudah koordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Satgas Covid-19, di setiap titik penyekatan akan ditempatkan satu unit khusus untuk mempersiapkan protap kesehatan untuk langkah-langkah penanganan kesehatan. Di antaranya melakukan rapid test atau swab tes antigen Covid-19," terang dia.

Baca Juga: Rizal Ramli Beberkan Bukti Rezim Jokowi Terlalu Pro RRC

Lebih lanjut Gandi mengatakan, jika diketahui ada warga yang mudik bertepatan dengan larangan mudik pada 6-17 Mei 2021, akan dikenai sanksi sesuai dengan peraturan yang dikeluarkan Kementerian Perhubungan dan peraturan yang ada di kepolisiaan.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x