Pidato Jokowi Soal Bipang Ambawang Berbuntut Panjang, Fadjroel Beri Penjelasan: Makanan Kesukaan Saya

- 8 Mei 2021, 14:37 WIB
Jubir Presiden, Fadjroel Rachman katakan Ini BIPANG atau JIPANG dari beras.
Jubir Presiden, Fadjroel Rachman katakan Ini BIPANG atau JIPANG dari beras. /Instagram.com/@fadjroelrachman/

GALAMEDIA - Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman memberikan penjelasan ihwal bipang yang disebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai salah satu kuliner yang bisa dipesan saat lebaran.

Fadjroel Rachman mengungkapkan penjelasannya melalui akun Twitter pribadinya @fadjroeL. Bersama penjelasannya, ia sertakan sebuah foto tangkapan layar produk bipang yang dijual secara online di salah satu ecommerce.

"Ini BIPANG atau JIPANG dari beras. Makanan kesukaan saya sejak kecil hingga sekarang. BIPANG atau JIPANG dari beras ini memang makanan hit sampai sekarang ya. Nuhun," tulis Fadjroel dikutip Galamedia Sabtu, 8 Mei 2021.

Baca Juga: Tasya Kamilla Tiba-tiba Minta Doa untuk Kesembuhan Suaminya, Ternyata Idap Kanker Stadium 2

Sebelumnya, warganet dibuat geger dengan pidato Jokowi yang mengajak masyarakat memesan bipang yang disebutnya salah satu kuliner untuk lebaran.

"Karena masih dalam suasana pandemi pemerintah melarang mudik dan untuk bapak ibu yang rindu masakan atau kuliner khas daerah atau yang biasanya mudik membawa oleh-oleh bisa memesannya secara online," kata Jokowi dalam satu video yang dibagikan di media sosial.

"Yang rindu makan gudeg Jogja, bandeng Semarang, empek empek Palembang, bipang Ambawang Kalimantan dan lain-lain tinggal pesan dan makanan kesukaan kesukaan akan sampai di rumah," ucap Jokowi menambahkan.

Baca Juga: Cerita Atalia Kamil Berjuang Melawan Covid-19, Alhamdulillah Sembuh

Ungkapan Jokowi membuat geger warganet lantaran bipang ambawang yang dikatakannya merujuk kepada babi panggang yang merupakan kuliner khas Ambawang Pontianak, Kalimantan Barat.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x