Jika Ridwan Kamil Ikut Pilpres 2024, Desy Ratnasari dan Airin Rachmi Diany Berpeluang di Pilgub Jabar

- 9 Mei 2021, 07:10 WIB
Rilis hasil survei IPRC di Anatomi Caffe & Space, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Sabtu, 8 Mei 2021./Lucky M Lukman/Galamedia
Rilis hasil survei IPRC di Anatomi Caffe & Space, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Sabtu, 8 Mei 2021./Lucky M Lukman/Galamedia /

GALAMEDIA - Nama Desy Ratnasari dan Airin Rachmi Diany muncul sebagai kandidat yang berpotensi pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat mendatang.

Peluang mereka pun dinilai cukup besar seandainya Ridwan Kamil tak mencalonkan kembali dan memilih untuk berkompetisi di Pilpres 2024.

Hal tersebut terungkap lewat survei yang dilakukan oleh Indonesian Politics Research & Consulting (IPRC).

Nama Desy yang kini menjadi anggota DPR dan Airin mantan Wali Kota Tangerang Selatan itu bersaing dengan sejumlah nama-nama lama.

Baca Juga: Survei IPRC: Masyarakat Merasa Puas Atas Kinerja Presiden Jokowi

Mereka yaitu Deddy Mizwar, Dedi Mulyadi, hingga Rieke Diah Pitaloka. Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi pernah ikut bertarung pada Pilgub Jabar 2018 lalu.

Direktur Riset IPRC, Leo Agustino mengungkapkan, berdasarkan hasil survei, jika pemilihan gubernur dilakukan saat ini, Ridwan Kamil sebagai petahana akan menjabat kembali.

Hal ini diimbangi dengan tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja mantan Wali Kota Bandung tersebut yang berada di angka 74,0 persen.

"Termasuk kepuasan masyarakat dalam penanganan pandemi Covid-19 di Jawa Barat yang berada di angka 52,8 persen," ungkap Leo saat rilis hasil survei di Anatomi Caffe & Space, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Sabtu, 8 Mei 2021.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X