Kota Suci 3 Agama, Pastor Palestina Serukan Umat Kristiani Jaga Yerusalem dan Dukung Al Aqsa

- 12 Mei 2021, 13:51 WIB
israel kembali mengerahkan pasukan keamanan untuk menyerang jemaah salat tarawih Palestina di Masjid Al Aqsa hingga menimbulkan kebakaran pohon.
israel kembali mengerahkan pasukan keamanan untuk menyerang jemaah salat tarawih Palestina di Masjid Al Aqsa hingga menimbulkan kebakaran pohon. /Reuters/Ammar Awad/

GALAMEDIA - Dalam beberapa hari ini, ketegangan terjadi antara warga muslim Palestina dengan tentara zionis Israel.

Hal itu buntut penyerangan yang dilakukan tentara zionis Israel terhadap muslim Palestina yang sedang beribadah di Masjid Al-Aqsa, Yerusalem.

Muslim Palestina diserang tentara zionis Israel dengan menggunakan peluru karet, bom molotov, juga batu. Sampai saat ini kerusuhan belum mereda.

Baca Juga: Sinopsis Buku Harian Seorang Istri 12 Mei 2021: Masa Lalu Nana Diketahui Kevin, Roni dan Lula Bekerja Sama

Menanggapi penyerangan terhadap umat muslim Palestina yang sedang beribadah di Masjid Al-Aqsa dunia mengecam tindakan yang dilakukan tentara zionis Israel.

Negara-negara muslim bersuara sangat keras atas apa yang dilakukan tentara zionis Israel terhadap situs suci ketiga umat Islam tersebut.

Dukungan juga datang dari Pastor Manuel Musallam yang merupakan Kepala Organisasi Populer Dunia untuk Keadilan dan Perdamaian Yerusalem.

Baca Juga: Sinopsis Buku Harian Seorang Istri 12 Mei 2021: Lagi, Bu Farah Sindir Nana karena Tak Bisa Beri Keturunan

Dikutip dari Middle East Monitor, Rabu (12 Mei 2021) Pastor Manuel Musallam menyerukan umat Kristiani Palestina menjaga kota Yerusalem dan mendukung Masji Al-Aqsa.

Pastor Manuel Musallam, meminta kepada para pendeta, patriarki, uskup, dan imam untuk berdiri bersama dalam menghadapi pendudukan dan kejahatan yang dilakukan tentara zionis Israel.

Baca Juga: Bahaya di Balik Cantiknya Kuku Palsu

"Saya mengulangi seruan saya kepada pendeta yang terhormat, para patriark, uskup, dan imam untuk memikul tanggung jawab mereka dan dengan tegas berdiri dalam menghadapi pendudukan dan kejahatannya," kata Musallam seperti dikutip Galamedia, Rabu (12 Mei 2021).

Selain itu, Pastor Manuel Musallam mengatakan saat ini orang-orang Yerusalem berperang untuk martabat, rumah, dan tanah mereka.

Baca Juga: Istana Tanggapi Viral Video Jokowi yang Diduga Mudik, Aktivis: Mencla-mencle!

Tak hanya itu, ia juga menyebut tempat suci dan agama mereka juga sedang diperjuangkan oleh orang-orang Yerusalem.

Lebih lanjut, Pastor Manuel Musallam menegaskan semua rakyat Yerusalem akan memenangkan pertempuran melawan tentara zionis Israel.

Karena menurutnya orang-orang Yerusalem memiliki moral sementara musuh dalam hal ini tentara zionis Israel dikatakannya tidak bermoral.

Baca Juga: Polisi Tutup Sejumlah Ruas Jalan di Kota Bandung Mulai Pukul 18.00 WIB Ini, Dilarang Takbiran Keliling

"Kami akan memenangkan pertempuran kami melawan pendudukan karena kami memiliki moral sementara musuh tidak bermoral," kata Musallam.

Bahkan ia menegaskan bahwa sepanjang sejara, penjajah yang datang ke Yerusalem justru dikalahkan oleh keberanian rakyatnya.

"Sepanjang sejarah, penjajah yang datang ke Yerusalem dikalahkan oleh keberanian rakyatnya," tandas Musallam.

Baca Juga: Tsunami Covid-19 India Belum Surut, Puluhan Mayat Terinfeksi Corona Mengapung di Sungai Gangga

Seperti diketahui, konflik Palestina dengan Israel sudah terjadi sejak zaman dulu. Yerusalem sendiri dianggap sebagai kota suci oleh tiga agama samawi yakni Islam, Kristen, dan Yahudi.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x