Terus Serang Palestina, Bintang Avengers Mark Rufallo Tuntut Keras Sanksi Israel!

- 16 Mei 2021, 19:40 WIB
Israel mengebom rumah pemimpin kelompok Hamas di Gaza pada Minggu, 16 Mei 2021 pagi.
Israel mengebom rumah pemimpin kelompok Hamas di Gaza pada Minggu, 16 Mei 2021 pagi. /Suhaib Salem/REUTERS

GALAMEDIA – Konflik Israel dan Palestina masih menjadi sorotan dunia hingga saat ini. Serangan demi serangan Israel lancarkan ke Palestina.

Tindakan Israel yang dinilai telah melakukan penindasan serta pelanggaran HAM terhadap masyarakat Palestina, menuai banyak kecaman dari berbagai negara dan pihak di dunia.

Salah satunya bintang film Avengers Mark Ruffalo. Mark menegaskan sudah saat saatnya sanksi dijatuhkan kepada Israel untuk membebaskan Palestina dan hal ini sama dengan sanksi bagi Afrika Selatan.

Baca Juga: Wakil Ketua DPR Minta Pemprov Jakarta Bijak dalam Membuat Kebijakan Terkait Tempat Wisata

Mark juga menyematkan tagar #SheikhJarrah dalam cuitannya, dimana itu merupakan lingkungan Yerusalem Timur tempat orang-orang Palestina dipaksa pergi dari rumah mereka sendiri.

“Sanksi terhadap Afrika Selatan membantu membebaskan orang kulit hitamnya. Inilah saatnya sanksi terhadap Israel untuk membebaskan warga Palestina. Bergabunglah dengan seruan itu #SheikhJarrah,” tulisnya melalui Twitter pribadinya @MarkRufallo.

Lebih lanjut Mark mengungkap berapa korban yang terkena dampak dari konflik ini.

Baca Juga: Wisata Kolam Renang di Kabupaten Bandung Ditutup Sementara

“1.500 warga Palestina menghadapi pengusiran di #Jerusalem. 200 pengunjuk rasa telah terluka. 9 anak telah terbunuh,” sambungnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x