Rocky Gerung Ungkap Alasan Kita Harus Membela Palestina, Ternyata Begini

- 17 Mei 2021, 11:06 WIB
Akademisi Rocky Gerung
Akademisi Rocky Gerung /Talk Show tvOne/tangkap layar YouTube

GALAMEDIA – Konfik Israel-Palestina kian memanas setiap harinya. Bahkan, tidak ada tanda-tanda konflik ini akan segera selesai. Di tengah konflik besar ini, banyak negara serta tokoh dunia mulai mendukung salah satu dari dua negara tersebut.

Akhir-akhir ini pun banyak pertanyaan muncul yakni, kenapa Palestina adalah negara yang harus kita dukung. Menanggapi hal ini, melalui Youtube Rocky Gerung Official, Rocky Gerung selaku pengamat politik menyampaikan beberapa pandangannya.

Rocky menyebut sering kali orang kurang bahkan tidak melihat bahwa orang Yahudi hingga Amerika justru membela Palestina.

Baca Juga: Warga +62 Wajib Tahu! Ini 5 Aksi Tegas Soekarno Menolak Segala Bentuk Hubungan dengan Israel

“Memang kasus di Timur Tengah itu dari 1967 (sampai saat ini) selalu gagal upaya penyelesaian perseturan itu tuh. Tetapi ada hal yang sering kali orang kurang atau tidak ingin lihat bahwa di dalam banyak serangan Israel pada Palestina, Yahudi, Amerika itu justru pawai untuk menentang serangan itu,” ujar Rocky.

Rocky lalu mengungkap, Jimmy Carter (eks Presiden AS) dan beberapa tokoh Eropa juga telah membela Palestina sejak dulu.

“Jadi orang Yahudi juga membela Palestina, karena mereka melihat bahwa problemnya bukan soal agama tetapi betul-betul ini adalah agresi,” ucapnya.

Jika dilihat, menurut Rocky saat ini Benjamin Netanyahu (perdana menteri Israel) sedang memamerkan kekuatannya.

Baca Juga: Suarakan Free Palestine, Ini Aksi Nyata Bella Hadid Dukung Kebebasan Palestina

“Kita musti tahu bahwa setiap kekuasaan selalu ingin memamerkan kejagoannya tuh dan itu yang terjadi sekarang di Israel pada, Benjamin Netanyahu,” pungkasnya.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x