Cegah Penyebaran Covid-19, Ini Cara Kota Bandung Kendalikan Kerumunan Pascalebaran

- 17 Mei 2021, 20:07 WIB
Ketua Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Oded M. Danial menyiapkan formulasi khusus untuk menangani covid-19.
Ketua Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Oded M. Danial menyiapkan formulasi khusus untuk menangani covid-19. /Hj Ati Suprihatin/

GALAMEDIA - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

Meski masa libur Lebaran 2021 sudah berakhir, namun pemkot masih mengetatkan pemantauan mobilitas masyarakat di Kota Bandung.

Ketua Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Oded M. Danial memprediksi potensi pergerakan masyarakat masih terjadi. Di antaranya menyasar ke tempat wisata.

Baca Juga: Tak Ada Zona Merah, Jawa Barat Tetap Waspadai Lonjakan Kasus Covid-19

Walaupun Kota Bandung, tidak memiliki tempat wisata berbasis alam yang menjadi destinasi utama, namun Oded telah menyiapkan formulasi khusus untuk menangani potensi kerumunan.

“Arahan Pak Presiden kepada kepala daerah agar lebih hati-hati di dalam menghadapi pascaidulfitri termasuk salah satunya di wilayah wisata.

Hasilnya barusan dibahas langsung bersama Forkopimda, insyaallah untuk di Kota Bandung diperkirakan telah terjadi lonjakan itu kemarin. Maka kita dengan strategi lain,” kata Oded usai mengikuti arahan presiden secara virtual dari Pendopo Kota Bandung, Senin 17 Mei 2021.

Baca Juga: Dituntut 10 Bulan Penjara, Ini Hal yang Memberatkan Habib Rizieq Shihab, Salah Satunya Tidak Sopan

Oded menuturkan, Presiden Joko Widodo memberi arahan untuk menutup sementara tempat wisata dengan potensi kerumunan tinggi. Namun di Kota Bandung hal itu bisa tidak dilaksanakan.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x