Muhammadiyah Kritik Pedas Hendropriyono Soal Palestina: Tidak Mencerminkan Seorang Negarawan

- 19 Mei 2021, 18:27 WIB
Mantan Ketua BIN, AM Hendropriyono menyebut konflik Israel-Palestina bukan urusan Indonesia.
Mantan Ketua BIN, AM Hendropriyono menyebut konflik Israel-Palestina bukan urusan Indonesia. /instagram.com/am.hendropriyono


GALAMEDIA – Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti atau Abe Mukti turut mengaku kaget dengan adanya pernyataan Hendropriyono yang menyebut konflik antara Palestina dengan Israel itu bukan urusan Indonesia.

“Saya menyayangkan pernyataan Pak Hendropriyono,” kata Abe Mukti yang dikutip Galamedia dari akun Twitter pribadinya, @Abe_Mukti, Rabu 19 Mei 2021.

Menurut Abe Mukti, pernyataan tersebut tidak layak diucapkan oleh seorang negarawan seperti Hendropriyono karena terkesan tidak peduli dengan agresi yang Israel kepada Palestina.

“Pernyataan beliau (Hendropriyono) tidak mencerminkan sikap seorang negarawan,” ungkap Abe Mukti.

Menurut Abe Mukti, seorang negarawan sekelas Hendropriyono itu sudah paham dengan isi dari pembukaan UUD 1945.

Pembukaan UUD 1945 sendiri kata Abe Mukti, dapat dijadikan pedoman bagi masyarakat Indonesia dalam menyikapi konflik antara Palestina dengan Israel.

Baca Juga: Riuh Konflik, Ahmad Heryawan Bahas Bantuan Palestina pada Indonesia di Tahun 1946, Sangat Mengejutkan!

Dalam pembukaan UUD 1945 sudah terpampang jelas kata Abe Mukti, jika Indonesia itu menentang segala bentuk penjajahan dan agresi seperti apa telah dilakukan Israel ke Palestina.

“Pembukaan UUD 1945 sudah jelas sekali menunjukkan sikap Indonesia dalam menentang segala bentuk penjajahan dan agresi,” tutur Abe Mukti.

Tidak hanya itu, menurut Abe Mukti, dalam pembukaan UUD 1945 juga sudah mengamanatkan kepada Indonesia untuk senantiasa berkontribusi dalam menciptakan perdamaian dunia.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x