Kecamatan Bandung Wetan Siapkan Sejumlah Rumah Kos Sebagai Tempat Isoman

- 19 Mei 2021, 20:27 WIB
 Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana (dua kanan) dan Camat Bandung Wetan, Sony Bakhtyar (kiri) saat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis kedua bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) wilayah Bandung Wetan, Rabu 19 Mei 2021.
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana (dua kanan) dan Camat Bandung Wetan, Sony Bakhtyar (kiri) saat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis kedua bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) wilayah Bandung Wetan, Rabu 19 Mei 2021. /Hj. Ati Suprihatin/

GALAMEDIA - Pemerintahan Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung menyiapkan sejumlah rum kos untuk menjadi tempat isolasi mandiri (isoman) bagi pasien Covid-19.

Demikian disampaikan Camat Bandung Wetan, Sony Bakhtyar usai mendampingi Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis dua untuk Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Wilayah Bandung Wetan di SMP Taruna Bakti, Kota Bandung, Rabu 19 Mei 2021.

Penyediaan tempat isolasi mandiri tersebut, terkait dengan instruksi dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung kepada kewilayahan untuk memantau warga yang melakukan arus balik mudik atau yang kembali ke Kota Bandung. Hal tersebut dalam rangka tracing dan testing untuk antisipasi lonjakan kasus Covid-19.

Baca Juga: Kinerja DPRD Kota Cimahi Terhambat Belum Adanya Wali Kota Definitif

Sony mengatakan, di wilayah Kecamatan Bandung Wetan terutama di Kelurahan Tamansari, banyak rumah kos-kosan yang saat ini kosong. Sebagian besar mahasiswa pulang kampung karena mengikuti pembelajaran secara daring.

"Itu bisa dipakai sebagai tempat isolasi mandiri. Warga menyumbangkan, juga swadaya. Itu boleh digunakan untuk isolasi warga yang berada di Kecamatan Bandung Wetan," katanya.

Berbeda dengan di Kelurahan Tamansari yang menggunakan kos-kosan, di Kelurahan Citarum dan Kelurahan Cihapit, bangunan yang digunakan untuk isolasi mandiri berupa rumah. "Karena memang rumahnya daerah sana besar-besar, beda dengan Tamansari," lanjutnya.

Baca Juga: Tampol Hendropriyono Soal Israel-Palestina, Christ Wamea: Tidak Berperikemanusiaan!

Sony mengungkapkan, saat ini pihaknya baru memantau warga masyarakat yang meminta izin kepada lurah untuk melakukan perjalanan ke luar wilayah Bandung. Sudah terdata berapa orang yang meminta izin kepada para lurah, baik di Tamansari, Citarum, dan Cihapit.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x